banner-imq

Berapa Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota? Mulai dari 50 ribu Kok


Hi Mitra Bisnis MQ,

Siapa disini yang berminat menjadi pemilik konter pulsa dan kuota? kali ini Tim bisnis MQ akan mengulas tentang berapa modal usaha konter pulsa dan kuota. Ada yang berminat menjadi pemilik konter pulsa dan kuota?

Modal Usaha Konter dan kuota

Sekarang ini penjualan pulsa dan kuota hape menjadi ladang bisnis yang cukup menjanjikan lho. Tak jarang banyak sekali kita lihat loket penjualan usaha konter pulsa dan kuota bak jamur di musim hujan. berapa modal usaha konter pulsa dan kuota ini? mari kita bahas yuk.

Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota


Berapa modal usaha konter pulsa dan kuota? Saat ini semakin banyak orang yang mulai tertarik untuk menjual pulsa dan kuota karena tingginya repeat order usaha ini. Banyak orang yang mulai melirik usaha rumahan ini sebagai usaha yang cukup menjanjikan.

Penjualan pulsa dan kuota menempati bagian kebutuhan utama masyarakat Indonesia. Kebutuhan pulsa dan kuota bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder. Tetapi sudah menempati kebutuhan primer yang harus segera dipenuhi.

Bagaimana tidak, saat ini dengan adanya pandemi yang melanda dunia, sistem kebiasaan masyarakat menjadi berubah. Kebiasaan bertemu secara offline berubah menjadi pertemuan online. Semua ini tentu saja melibatkan pulsa dan kuota.

Berapa Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota Tahun 2022?


Modal untuk usaha konter pulsa di tahun 2022 ini bisa dimulai dengan uang 50 ribu rupiah saja lho! Tetapi tentu saja, ini baru modal deposit kuota saja. Jika ingin lebih ideal bisa dengan persiapan modal yang lebih besar.

Modal 50 ribu

Belum termasuk biaya sewa tempat dan peralatan lainnya. Perincian membuka usaha konter pulsa dan kuota akan dibahas di postingan berikutnya ya.

Tim bisnis MQ melakukan survei ke beberapa teman agen pulsa, rata-rata merek memulai dengan modal berjualan pulsa dan kuota dengan modal deposit diatas 1 juta.

Tentu saja dengan modal yang sebanyak ini, kamu harus punya tekad yang kuat agar modal ini bisa berputar dan memberi untung berlipat.

Saat ini sudah banyak tawaran menjadi agen kuota dan pulsa. Bahkan dengan modal minim pun bisa memberi peluang bisnis untuk menjadi agen pulsa dan kuota.

Apakah penjual perlu memberi deposit untuk menjual pulsa?


Tentu saja, minimal ada saldo digital yang bisa kamu putar untuk menjual pulsa dan kuota. Deposit ini bisa bermacam-macam. Mulai dari 50 ribu hingga puluhan juta rupiah.

Sangat disarankan untuk mempunyai deposit yang lebih besar agar kamu tidak mengalami kejadian saldo habis di depan pembeli. Ya, sangat disayangkan kalau kamu harus kehilangan pembeli karena masalah teknis seperti ini.

Darimana Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota?


Untuk mendapatkan modal usaha konter pulsa dan kuota, kamu bisa mulai dari mendapatkannya dengan cara-cara berikut ini:

1. Dana Pribadi


Kamu bisa menggunakan dana pribadi yang berasal dari tabungan atau dana yang disisihkan dari penghasilan. Ingat tidak perlu modal besar untuk memulai sebuah usaha. Dimana ada kemauan disitu ada jalan.

2. Dana Pinjaman


Kamu juga bisa meminjam dana ke orang tua atau saudara. Sebisa mungkin hindari dana pinjaman yang mengandung unsur bunga atau penalti. Apalagi kalau dana pinjaman berasal dari pinjaman online.

Nanti untung belum ada, kamu sudah dikejar-kejar penagih hutang. Oh jangan sampai ya hehe. Cari pinjaman yang tidak melibatkan bunga dan denda.

3. Kerjasama Dengan Teman


Kerjasama dengan teman tentu saja menjadi alternatif yang bisa kamu coba. Kamu bisa menawarkan kerja sama ini kepada teman sebagai pemilik modal dan kamu sebagai pelaksana.

Konsep kerjasama biasanya dengan sistem bagi hasil. Tapi perlu diingat dalam konsep kerjasama usaha, perlu adanya hitam diatas putih yang menyebutkan poin-poin hak dan kewajiban pelaku usaha dan pemilik modal.

Apa Persiapan Buka Usaha Konter Pulsa dan Kuota? 


Setelah mengetahui tentang peluang usaha konter pulsa dan kuota, kemudian permodalan, kini kita akan membahas bagaimana cara buka usaha konter pulsa dan kuota? Berikut ini beberapa persiapannya

1. Modal


Hal pertama yang harus disiapkan adalah modal. Jika modal untuk membuka usaha konter pulsa dan kuota sudah aman. Saatnya kamu mengeksekusi langkah untuk menjadi pengusaha konter pulsa dan kuota.

2. Smartphone


Untuk menjual pulsa dan kuota, saat ini dipelukan layanan yang berbasis internet. Meski untuk menjual pulsanya sendiri kamu tidak membutuhkan hape yang smart. Hape jadul kamu juga tetap bisa digunakan sebagai media penjualan pulsa.

Namun, dengan adanya smartphone akan sangat memudahkan kamu dalam berbagai transaksi keuangan, dan tentu saja dalam media promosi.

3. Tempat yang Strategis


Pilihan tempat yang strategis bagi penjual pulsa dan kuota menjadi nilai tersendiri. Tempat yang mudah dijangkau dan dekat dengan jalan raya tentu saja menjadi primadona bagi penjual pulsa dan kuota.

Pilih tempat yang mudah dijangkau dan dekat dengan pemukiman penduduk. Jika bisa berada di dekat jalan raya atau pasar lebih diutamakan.

4. Peralatan Pendukung


Siapkan peralatan yang mendukung untuk membuka usaha konter pulsa dan kuota. Peralatan pendukung seperti etalase konter, meja, kursi dan peralatan lain yang mendukung tentu saja harus kamu persiapkan.

5. Media Promosi


Selain media promosi menggunakan media social, kamu juga membutuhkan media promosi seperti banner atau spanduk untuk menarik perhatian pembeli. Kamu bisa membuat banner di tukang banner dengan modal tidak sampai 50 ribu.

6. Media Sosial


Gunakan cara ampuh dalam promosi yaitu menggunakan media social. Tapi ingat menggunakan media social juga seperti pedang bermata dua. Bisa menjadi media promosi tapi juga sekaligus bisa menjadi media penghancur bisnis kita.

Hindari penjualan secara online. Karena penjualan secara online rentan dengan kasbon. Salah satu yang membuat usaha konter pulsa dan kuota bangkrut adalah kasbon. Sebisa mungkin penggunaan media sosial hanya sebagai media promosi dan branding saja.

Bukan sebagai media untuk berjualan secara online, pembelian tetap menggunakan cara konvensional. Ada uang, ada barang. Bukannya apa, kasbon adalah faktor penghancur matinya bisnis konter pulsa dan kuota. Jangan sampai kamu kena ya!

Penutup


Penjualan pulsa dan kuota menjadi sesuatu yang menarik untuk dilakukan karena repeat order yang tinggi. Jika kamu sudah memiliki modal usaha konter pulsa dan kuota, segera saja buka dari sekarang. Jangan ditunda lagi ya. Semakin cepat semakin baik kan!

Salam,
Tim Bisnis MQ
Ide Bisnis MQ
Hi, Ini Blog Ide Bisnis yang dikelola oleh Tim Bisnis MQ. Jika ingin bekerja sama atau menjadi mitra bisnis MQ, silakan email contact blog atau IG @konsultanlaundrybatam

Related Posts

12 komentar

  1. memang peluang bisnis pulsa ini menjanjikan, ya. dulu waktu SMK aku bantuin ibu jualan pulsa juga ke temen-temen, jadi tahu gimana peluang bisnis ini..

    BalasHapus
  2. Seorang teman ada yang jualan pulsa, modal awalnya cuma 100K saja, tapi karena memang ulet, bulan-bulan kemudian omsetnya terus bertambah berpuluh kali lipat. Menjanjikan memang sepertinya bisnis kuota dan pulsa ini

    BalasHapus
  3. Aku dulu pernah mba daftar member jualan pulsa mba.. Dulu niatnya biar bisa isi pulsa sendiri dan keluarga dengan harga yg lebih hemat.hehe Kalau diseriusi padahala menjanjikan ya mba

    BalasHapus
  4. Saya pernah jualan pulsa waktu zaman masih kerja dulu. Enak emangan, cuma lewat hape semua beres. Alasan usaha kudu punya modal gede sekarang mah, dah nggak zaman.

    BalasHapus
  5. menarik tips yang diberikan disini, secara ada gambaran menarik apa saja yang harus disiapkan untuk memulai bisnis. Anak sekolah bisa mempraktekkan bisnis konter pulsa

    BalasHapus
  6. Ternyata tak butuh modal byk ya buat buka konter pulsa..dlu aku cma jualan ke temen2 dan bner kasbon lah yg bkin ga lanjut jualan lagi

    BalasHapus
  7. Mohon masukkannya juga, kalau misal nanti membuka bisnis konter pulsa, bagaimana tips triknya agar tetap laris, karena sekarang orang lebih memilih untuk beli pulsa melalui e-banking atau marketplace yang bisa memberikan diskon yang besar juga.

    BalasHapus
  8. Bisnis pulsa emang menarik si, aku pernah jualan waktu kuliah. Modalnya emang murah tapi ya kita harus sering nagih kalau nggak nanti uang modalnya abis dan nggak bisa diputer lagi hehehe

    BalasHapus
  9. Wah mantap ya, ternyata emang kita harus pandai baca peluang ya
    Di era sekarang meski banyak kemudahan dengan hadirnya aplikasi2. Tapi masyarakat awam masih butuh yg namanya counter pulsa lho hehe

    BalasHapus
  10. Duluuuu....pernah buka counter pulsa kecil-kecilan. Cuma karena masih kerja, dijagain orang. Ternyata kurang amanah karena diutangin ke saudara-saudaranya 🤭

    BalasHapus
  11. Wah, cukup menjanjikan ya usaha ini.. modalnya pun terjangkau banget. Mulai dari anak sekolah pun bisa banget nih menjelani bisnis ini.

    BalasHapus
  12. Dulu pas kuliah aku pernah juga jualan pulsa. Sebenarnya lumayan sih untungnya. Cuma kadang ada yang ngutang hehehe.

    BalasHapus

Posting Komentar