banner-imq

Cekresi.com Beri Kemudahan Pada Pengguna untuk Bertransaksi Online

53 komentar


"Paket Anda dengan nomor resi 08-23-4512xxx telah diterima oleh Sdr. Den Bagus. Jika ada pertanyaan terkait paket, silakan menghubungi Customer Service X. Terima kasih."

Kira-kira begitu bunyi pesan yang dikirim via whatsapp dari sebuah nomor yang tidak saya kenal. Terlihat di foto profilnya, pesan itu berasal dari ekspedisi berwarna merah. Saya memang sedang menunggu paket buku bacaan anak. Seketika saya pun kaget, siapa gerangan 'Den Bagus' yang telah menerima paket tersebut.

Terlebih saya belum begitu kenal dengan para tetangga. Saya meminta bantuan saudara dekat rumah untuk menunjukkan siapa orang yang bernama Den Bagus. Saya mengatakan perihal paket saya yang telah diterimanya. 

Ternyata saudara saya pun tidak tahu. Lalu beliau meminta bantuan pengurus RT untuk mencari tahu. Tetapi pengurus RT pun tidak mengenal nama tersebut. Hal ini malah menimbulkan asumsi ke mana-mana.

Perasaan saya mulai campur aduk. Paket tersebut berisi 25 board book yang saya beli dari hasil menabung berbulan-bulan. Harganya juga lumayan. Duh! Keadaan mulai panas, otak saya tak bisa berpikir waras.

Saya pun membalas pesan whatsapp customer service bermaksud menanyakan identitas penerima paket. Saya mengatakan bahwa paket tersebut belum saya terima. Saya meminta bukti foto penerima paket. Si customer service membalas akan segera mengirim data yang diminta.

Tak lama berselang, saya mendapat telepon dari kurir yang bertugas mengantar paket. Beliau bertanya apakah saya memiliki paket dari ekspedisi X? Deg! Disitu saya tersadar. Benar bahwa saya sedang menunggu paket ekspedisi, namun saya tidak mengetahui pasti paket saya dikirim dengan ekspedisi apa.

Saya mengatakan akan mengkonfirmasi pada pengirim paket dan menutup telepon. Dari penjual buku, baru saya tahu bahwa ternyata paket saya bukan dikirim dengan ekspedisi X, tetapi melalui ekspedisi lain. Duh! Saya segera menghubungi kurir paket yang tadi menelepon. Saya mengatakan bahwa itu bukan paket saya.

Tetapi saya bertanya mengapa customer service X mengirim pesan kepada saya?

Sang kurir pun menjelaskan bahwa telah terjadi kesalahan sistem. Seharusnya pesan terkirim pada pelanggan yang namanya mirip dengan nama saya. Di akhir telepon sang kurir meminta saya menutup laporan kehilangan paket pada customer service melalui pesan whatsapp.

Ah…Sebuah plot twist!  Saya pun mengiyakan sambil tersenyum geli. Mengapa otak nalar saya tidak berpikir untuk cek resi ekspedisi dahulu. Malah mengikuti 'drama' salah notifikasi pengiriman begini. Jika sebelumnya saya melakukan cek resi ekspedisi, kejadian menggelikan ini tak akan pernah terjadi


* * **


Begitulah, kadang masalah pengiriman ekspedisi terjadi di luar kendali. Sebaiknya kita melihat dengan benar nomor resi yang dimiliki. Tujuannya agar paket kita bisa dilacak keberadaannya. Apalagi saat ini semakin mudah cek resi ekspedisi secara online. 

Saya sering memilih belanja online ketika tak sempat ke offline store. Selain itu, belanja online dapat menghemat waktu dan tenaga. Saya tak perlu berkeliling toko demi mendapatkan barang impian.

Kemudahan teknologi dengan hadirnya berbagai aplikasi toko online membuat saya lebih mudah mendapatkan barang sesuai keinginan. Terlebih ketika harbolnas atau hari belanja online nasional tiba, saya semakin mudah mendapatkan barang menarik dengan harga terbaik.

Konon katanya jumlah pengguna gadget yang terus meningkat, menjadi faktor yang merubah gaya masyarakat dalam berbelanja. Kemudahan mengunjungi toko online dalam genggaman, menjadikan pengguna mudah mendapatkan berbagai barang.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut pada tahun 2022 jumlah penduduk yang memiliki ponsel sebanyak 67,88%. Jumlah ini naik 2,01% dibandingkan tahun sebelumnya sejumlah 65,87%. Angka ini sekaligus merupakan rekor tertinggi dalam satu dekade terakhir.

Perubahan cara belanja dari offline store ke online store ini ditangkap cepat oleh para pemilik toko. Terbukti dengan adanya pertumbuhan toko online yang terus meningkat.

Masih dari data Badan Pusat Statistik (BPS) hingga September 2022 jumlah pemilik toko online sebanyak 34,10%. Terjadi peningkatan sebanyak 1,77% dibanding tahun 2021 yang berjumlah 32,23%.

Sebagai orang yang gemar berbisnis, Sobat MQ harus pandai melihat peluang ini. Hayoo... Kamu sudah punya toko online juga kan? Sebaiknya buka toko online dengan website sendiri atau marketplace? Jika saya boleh menyarankan, selain punya toko online di marketplace, Sobat MQ juga bisa mulai buka website toko online sendiri.

Keuntungan Memiliki Website Toko Online 



Toko online

Sebagai pemilik toko online, Sobat MQ pasti selalu cari cara untuk meningkatkan omset penjualan. Bagaimana caranya agar bisa meningkatkan penjualan dari toko online? Ini akan segera kita bahas, tapi sebelumnya pastikan kamu sudah punya toko dulu ya hehe.

Mengapa saya menyarankan Sobat MQ juga mempunyai website toko online? Jika ditinjau dari segi biaya dan kemudahan, tentu saja mendaftarkan di marketplace lebih mudah dan hemat biaya. Tetapi minusnya, di marketplace sistem persaingan harga sangat kentara. Beda harga sedikit saja, pembeli akan langsung berpindah ke toko sebelah.

Apalagi jika Sobat MQ memiliki modal terbatas, kamu akan ‘dilibas’ oleh para pemodal besar. Pemodal besar mampu menjual barang yang sama dengan harga yang jauh lebih murah. Makanya jika kamu penjual dengan modal terbatas, tapi bermimpi punya omset tanpa batas, mulailah buat website toko online sendiri!

Saatnya Sobat MQ mengubah strategi pemasaran dengan membuat website toko online. Keuntungan mempunyai website toko online antara lain:  

Keuntungan punya toko online


1. Minim persaingan


Kamu tidak akan melihat adanya 'perang' harga. Di marketplace, pembeli bisa melihat toko sebelah yang menawarkan harga lebih murah dengan produk yang sama. Hal ini bisa menyebabkan pembeli berpindah ke toko sebelah setelah melihat halaman saran dari marketplace.

Namun jika kamu punya website toko online, tentu saja ini tidak akan terjadi. Tidak ada iklan pop up atau harga pembanding untuk jenis produk yang sama. Kan tokohnya hanya ada toko kamu hehe. Jadi persaingan harga tak akan terjadi. 

2. Bebas biaya layanan


Tak dapat dipungkiri jika saat ini marketplace menerapkan biaya layanan bagi penggunanya. Hal ini dinilai wajar karena mereka juga membutuhkan dana untuk perawatan website, iklan, dan biaya operasional lainnya. Jika Sobat MQ menggunakan toko online sendiri, kamu bisa meniadakan biaya layanan ini. Hal ini tentu saja dapat menjadi nilai tambah toko kamu kan?

3. Lebih leluasa mengatur toko sendiri


Di marketplace Sobat MQ tinggal terima saja template yang telah disediakan. Kamu tidak bisa mengubah aturan, navigasi, dan tampilan sesuai keinginan. Ini menjadikan kamu kurang leluasa mengatur tampilan toko sesuai keinginan.

Berbeda jika Sobat MQ memiliki toko online sendiri. Kamu bisa mengubah aturan, tampilan, hingga navigasi yang bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan.

Itulah mengapa saya menyarankan Sobat MQ memiliki website toko online sendiri selain dari marketplace. Dari kelebihan yang sudah saya sebutkan tadi, bagaimana bisa berdampak pada peningkatan omset penjualan toko online? Kita bahas lagi ya, tarik napas dulu :)

Cara meningkatkan penjualan online

Tips Meningkatkan Omset Penjualan Melalui Toko Online


1. Buat promo menarik di Harbolnas


Sudah biasa kan jika kamu mendengar bahwa harbolnas merupakan hari yang ditunggu-tunggu para online shopper. Kamu bisa membuat promo menarik di harbolnas ini. Setiap bulan, di angka kembar, kamu bisa membuat promo atau potongan harga khusus, beli 1 gratis 1, atau potongan gratis ongkir. Momen ini banyak digunakan pemilik toko online untuk meraup omset lho.

2. Gunakan voucher toko


Jangan sepelekan promo menarik melalui voucher toko. Banyak pembeli yang berburu voucher toko demi mendapat potongan harga. Sobat MQ bisa membuat voucher potongan harga atau gratis produk untuk pembelanjaan dengan nominal tertentu. Promo ini cukup menarik minat pembeli.

3. Buat navigasi toko yang mudah


Salah satu alasan pengguna mau berlama-lama di sebuah toko online karena navigasi toko yang mudah. Saya pernah bertanya pada teman, seorang shopaholic, mengapa dia rela berlama-lama singgah di satu website toko online tanpa berganti-ganti? Menurut teman saya yang seorang ibu rumah tangga, dia betah mengeksplor satu toko online karena:
  • Pilihan produk yang beragam
  • Banyak promo menarik dan potongan harga
  • Banyak pilihan ekspedisi tepercaya, serta
  • Navigasi toko yang jelas dan useful.

Nah saya mencatat satu hal penting yang dikatakan teman saya ini, yaitu navigasi toko yang jelas dan useful. Salah satu fitur penting pada sebuah toko online adalah adanya fitur cek ongkir dan cek resi.

Fitur cek ongkir digunakan untuk memperkirakan biaya ongkos kirim dari toko hingga barang sampai ke tangan pembeli. Sedangkan fitur cek resi digunakan pelanggan untuk melihat sejauh mana proses pengiriman barang yang telah dibeli. Jangan sampai kejadian seperti yang saya alami di atas ya hehe

Sebagai pemilik toko online, kamu bisa memasang widget lacak ekspedisi di toko online kamu lho. Widget lacak ekspedisi  yang mudah digunakan yaitu dari situs Cekresi.com.

Saat ini situs Cekresi.com memfasilitasi para pemilik toko online untuk menambahkan fitur cek resi di website toko online. Bagaimana caranya? Mari kenalan dulu dengan situs Cekresi.com berikut ini ya.

Cekresi.com Situs Lacak Pengiriman Lebih dari 60 Ekspedisi


Cekresi.com

Meski bisa mengecek lebih dari 60 ekspedisi, namun Cekresi.com tidak berafiliasi atau pun bekerja sama dengan ekspedisi manapun. Cek resi hanya untuk pengecekan resi, cek ongkir, serta tracking paket pengiriman saja.

Jika pada pengalaman saya di atas, saya luput dari cek resi, dikarenakan ke-alpa-an saya. Tetapi di Cekresi.com tidak ada satu resi pun yang luput dari pelacakan mereka. Semua resi yang valid dapat terlacak oleh sistem Cekresi.com. Fitur-fitur yang ada di Cekresi.com juga sangat memudahkan pelacakan keberadaan paket kamu Sob! 

Fitur-Fitur Situs Cekresi.com 


1. Cek Resi


Pada fitur cek resi, pengguna dapat melacak nomor resi dari semua ekspedisi. Baik pengiriman lokal maupun pengiriman luar negeri atau melalui bea cukai. Sobat MQ dapat melihat status pengiriman melalui menu cek resi ini. 

2. Cek Ongkir


Selain dapat memuat fitur cek resi, situs pelacakan ekspedisi Cekresi.com juga memuat menu cek ongkir. Mulai dari JNE Ekspress, SiCepat, Pos Indonesia, Lion Parcel, Ninja Xpress, Tiki, J&T Express, hingga lebih dari 60 ekspedisi. 

3. Tanya Paket


Ketika Sobat MQ kesulitan melakukan pengecekan resi atau paket belum terlacak, kamu bisa menggunakan fitur 'Tanya Paket' ini.

Apa bedanya dengan fitur cek resi? Pada menu 'Tanya Paket' Sobat MQ bisa meminta bantuan Tim Cek Resi untuk melacak status pengiriman kamu. Caranya:
  • Pelanggan mengisi judul dengan singkat dan jelas,
  • Menyebutkan nomor resi dan nama ekspedisi.
  • Tim Cek Resi akan mengecek nomor resi kamu dan memberikan jawaban yang lengkap. Sangat membantu kan?

4. Seputar Kurir


Menu 'Seputar Kurir' memiliki beberapa sub menu tambahan. Fitur ini memuat menu seperti:

a. Tambah Kurir


Tambah kurir adalah layanan yang diberikan oleh Cekresi.com kepada pengguna untuk memberi masukan jenis ekspedisi yang digunakan. Kendati sudah bisa mengecek lebih dari 60 ekspedisi, namun jika Sobat MQ merasa masih ada ekspedisi lain yang belum dapat di tracking di situs Cekresi.com. Kamu bisa mengisi formulir yang tersedia, dan Tim Cek Resi akan menambahkannya untuk pengguna. Luar biasa layanannya ya!

b. Petunjuk Cek Resi


Petunjuk cek resi adalah fitur yang digunakan untuk memberi penjelasan bagaimana cara menggunakan fitur Cek Resi. Terdapat juga cek resi otomatis atau auto detect yang bisa digunakan untuk melacak pengiriman secara massal sekaligus lho. Sobat MQ bisa eksplor lebih jauh di situs Cekresi.com ya:)

c. Daftar Ekspedisi


Daftar ekspedisi ini berisi data semua jenis ekspedisi yang bisa di tracking melalui situs ini. Sesuai data Cekresi.com terdapat lebih dari 60 jenis ekspedisi yang bisa di lacak di Cekresi.com.

d. Widget Cek Resi


Widget adalah fitur tambahan dari sebuah website sesuai peruntukannya. Seperti widget cek resi yang digunakan untuk pelacakan paket secara mudah. Sobat MQ yang telah memiliki website toko online bisa memasang widget Cekresi.com. Tujuannya untuk memudahkan pelacakan paket dan cek ongkir.

Cara pemasangan widget ini pun cukup mudah, kamu cukup memindahkan kode script widget Cek Resi yang bisa dipilih di website Cekresi.com. Terdapat beragam pilihan widget yang bisa disesuaikan dengan selera kamu ya.

Widget Cekresi.com Beri Kemudahan Pembeli dan Pemilik Toko dalam Transaksi Online 


Manfaat Cek Resi

Keunggulan menggunakan widget Cek Resi ini antara lain dapat mendeteksi nomor resi secara otomatis, melihat status pengiriman, membagikan, dan menyimpan riwayat pengecekan. Manfaat lainnya yang bisa dirasakan pengguna yaitu:

1. Meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap toko

Kemudahan yang diberikan Cekresi.com dalam melacak keberadaan paket tentu dapat meningkatkan kredibilitas toko di mata pembeli. Pembeli dapat melacak sendiri paket tanpa khawatir paket nyasar atau tak sampai.

2.  Toko lebih elegan dan profesional  

Kehadiran widget Cekresi.com pada website toko online menambah fitur bermanfaat pada toko online. Widget Cekresi.com menjadikan toko lebih elegan dan profesional dengan tambahan fitur Cekresi.com. 

3. Memberi kemudahan pembeli dan penjual

Penggunaan yang simpel tanpa menambah aplikasi membuat saya lebih memilih menggunakan situs ini, dibanding mengecek resi dari situs ekspedisinya langsung. Dengan adanya widget Cekresi.com di toko online kamu, pembeli bisa langsung mengetahui ongkir dan status paket secara langsung.

Kemudahan yang paling saya highligh dari situs Cekresi.com adalah penggunaannya yang fleksibel. Saya bisa mengeksplor situs Cekresi.com melalui website, mobile, maupun widget. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Hal ini berdampak pada pelanggan dan pemilik toko online. Pelanggan toko online memiliki pengalaman belanja dari rumah semakin mudah. Sedangkan bagi pemilik toko online bisa meningkatkan omset penjualan. Artinya Cekresi.com memberi kemudahan pelanggan dalam aktivitas  transaksi online. 

Sekarang kita bisa cek resi semua ekspedisi tanpa khawatir paket tidak terdeteksi. Jadi makin nyaman belanja dari rumah, karena cek resi semakin mudah. Keren kan?! Kamu punya pengalaman apa dengan Cekresi.com? Cerita dong!

Salam,
MQ

Referensi:
https://cekresi.com/
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/03/08/67-penduduk-indonesia-punya-handphone-pada-2022-ini-sebarannya
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

53 komentar

  1. Bener banget, teknologi mengubah gaya hidup masyarakat, terutama dalam belanja dan ekspedisi. Sekarang lebih gampang buat melacak pesanan kita di mana aja nih. Aku pun kalau pesen sesuatu, pasti suka cek resi di Google walaupun udah tersedia di e-commerce.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, lebih puas gitu ya Kak kalau udah cek resi.

      Hapus
  2. Semakin hari dunia digital semakin membuat mudah segala urusan kita termasuk pada urusan bisnis. Kehadiran cekresi.com adalah salah satu contoh yang akan membuat pebisnis atau pedagang dan juga pembeli sama-sama diuntungkan dengan penggunaannya agar dapat mentracking barang yang dijual dari sisi pedagang dan barang yang dibeli dari sisi konsumen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget! Makasih ya Pak Guru sudah membaca tulisan ini.

      Hapus
  3. Saya biasanya jika membeli barang online tidak melalui marketplace selalu minta reset pengiriman jika barang sudah dikirim. Untuk jaga-jaga saja supaya saya mengetahui pergerakan barang saya di mana. Cekresi.com fiturnya cukup lengkap ya bisa membantu konsumen maupun pedagang online untuk mengetahui posisi paket.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, resi sebagai pegangan kita sekaligus bukti bahwa barang yang dibeli telah dikirim. Makasih ya mbak Elin sudah mampir sini.

      Hapus
  4. Kemajuan teknologi semakin memberi kemudahan untuk kita dalam mengembangkan usaha ya kak. Cek Resi merupakan aplikasi yang mempermudah juga dalam berjualan online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! sangat membantu para penjual dan pembeli kak.

      Hapus
  5. Aku tim yang selalu cek tarif ongkir di cek resi dan cek tracking belanjaanku juga
    Sekarang tuh serba digital, pake dasteran aja udah bisa semua dikerjakan, ga ribet harus kemana-mana kalau ga urgent dan mendesak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh Tos! sama donk kak Mia, aku juga gitu cek ongkir dan tracking paket ya di Cekresi.com haha.

      Hapus
  6. Dan ingatanku kembali pada paketku yang ngga nyampe uda smeingguan lebih dari jadwal cuma 3 hari. Udah komplain tanpa solusi. Coba kalo pake cekresi.com, bisa pilih ekspedisi lain, harganya tau, kualitasnya tau...naseeeeb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini kejadian yang sering banget terjadi pada pembeli online ya. Aku juga pernah ngalamin gini. Makanya sekarang aku lebih selektif pilih ekespedisi juga Kak. Semoga paketnya segera tiba ya.

      Hapus
  7. betul banget Kak, kalau ada paket bisa langsung cek resi itu enak, saya biasanya pantau pengiriman barang dari pusat ke customer sudha sampai atau belum ya pakai cek resi, memudahkan saya memantau arus barang hehehe

    BalasHapus
  8. Sesungguhnya saya itu sudah lama banget ingin punya toko online. Hanya saja masih bingung mau jualan apa haha ... klo buku saya sudah nitip ke teman yg punya toko online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang apa aja bisa dijual ya Kak di toko online. Semoga segera nemu ide bisnis yang bisa dijual di toko online ya Kak.

      Hapus
  9. Sekarang belanja online udah jadi gaya hidup. Soalnya lebih mudah dan praktis. Selain sebagai konsumen, juga sebagai pemilik toko online di website ya. Dengan cek resi keberadaan paket bisa dipantau oleh kedua belah pihak secara real time.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup Betul banget! Kedua pihak bisa memantau keberadaan paket secara realtime.

      Hapus
  10. Wiih ada widgetnya jadi makin praktis kalau mau cek resi ya.
    Beginilah dinamika jual beli online. Yang nunggu paket deg2an. Yang ngirim juga berharap paketnya sampai tepat waktu dan tanpa ada cacat.

    BalasHapus
  11. Belum sampai kepikiran membuat toko online sendiri, tapi jika saat itu tiba, tentu saya akan pasang widget ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera punya toko online ya Kak. nanti bisa langsung pasang widget cekresi.com

      Hapus
  12. Wah ini bakal ngebantu banget untuk pelanggan online shopping kayak aku. Gak inget kapan terakhir belanja offline. Dari mulai kebutuhan primer, bahan2 makanan sampai fashion, hampir semua online. Paling kalau belanja offline tuh cuma cari suasananya aja. Dengan adanya cekresi.com belanja online juga lebih aman dan tenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang semua bisa dibeli serba online ya kak. Makin memudahkan pokonya.

      Hapus
  13. eh, aku sering cek resi pake ini lhooo haha. iya emang enak banget sih ngecek di sini lebih mudah dan jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ngecek banyak ekspedisi dalam satu website kan kak.. Itulah keunggulan Cekresi.com yang ku suka juga.

      Hapus
  14. apakah penggunaan / penambahan widget cekresi.com ini pada website bisnis kita ada biaya penggunaannya ?.. thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gratis Kak. Ada panduannya, tinggal pasang aja, insya Allah mudah, Cek website cekresi.com ya Kak.

      Hapus
  15. Wah.. dengan adanya Cek Resi ini kita bisa lebih mudah mendeteksi nomor resi secara otomatis, melihat status pengiriman, membagikan, dan menyimpan riwayat pengecekan, ya. Jadi bikin tenang kalau mau pesan online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin nyaman pokoknya kalau belanja online. Makasih sudah mampir Kak.

      Hapus
  16. Sepupu saya yang pernah jualan online bilang komplen dari pelanggan seringkali karena masalah pengiriman. Padahal penjual udah kirim dengan tepat waktu dan benar. Memang bener banget, sih. Faktor pengiriman bisa mempengaruhi kepercayaan pembeli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengiriman jadi salah satu alasan orang mau belanja online Kak. Apalagi kalau bisa gratis ongkir ya hehe

      Hapus
  17. Saya salah satu orang yang sering banget pake cekresi, gampang bgt soalnya bisa cek semua kurir di 1 website

    BalasHapus
  18. Menarik! isi artikelnya lengkap, sangat menarik dan informatif bagi saya yang sering berbelanja online. Pengalamannya dalam menghadapi masalah pengiriman paket dan kemudian menggunakan situs Cekresi.com mirip dengan saya hahaha. Saya ga perlu cek ke satu satu website ekspedisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Kak, semoga artikel ini bermanfaat ya. Senang Kakak sudah mampir kesini.

      Hapus
  19. Sebagai penjual online cek resi ini bisa jadi alat pantau buat tracking kiriman produk kita ke pembeli..kebantu banget sih ya

    BalasHapus
  20. Sepakat deh ini, kalau sudah pakai cek resi jadi ga ribet untuk urusan paket. Bagi pemilik toko online seperti saya juga merasa sangat termudahkam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Kak. Makasih ya sudah berkenan mbaca tulisan ini.

      Hapus
  21. Setuju banget ya sekarang orang banyak yang pindah ke penjualan online karena memang lebih banyak untungnya dan selain itu lebih simpel sih. Apalagi kalau sudha banyak promonya wah makin senang para pelanggan. Saya termausk orang yang rajin cek resi kalau belanja online sudah dimana sampai mana wajib dipantau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang semua serba online, emang perubahan lifestyle jadi bikin penggan bahagia juga ya Kak. Semua tinggal klik klik, bayar, tunggu barang datang. Jangan lupa cek di cekresi.com ya

      Hapus
  22. Valid kak. Dengan adanya cekr resi, saya nggak perlu jauh jauh lagi untuk datang ke kantor hanya sekedar untuk menayangkan dimana paket saya, sekarang sudah lebih efisien cukup buka cek resi tempel kode resi nya maka udh kelacak dimana paket kita hehehe

    BalasHapus
  23. mantep memang cekresi.com semuanya ada. cek resi pengiriman sangat mudah dan akurat. patut dijadikan alternatif jg. karena kita terkadang selalu berbeda beda dalam menentukan kurir, terlebih ini cucok jg diintegrasikan buat di web toko online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Kak. Ayo pakai widget cekresi.com di toko online ya Kak.

      Hapus
  24. Bnyak keuntungan menggunakan website toko online ya. Bisa ditambahin banyak fitur yang membantu penjual maupun pembeli dalam bertransaksi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, lebih bebas aja nambahin ini itu di toko online. Termasuk bisa pasang widget cekresi.com secara gratis.

      Hapus
  25. Cek resi gini penting banget sih. Walaupun kadang aku suka lupa kalau beli sesuatu secara online. Baru inget kalau buka e-commerce nya

    BalasHapus
  26. Baik pembeli maupun penjual, semuanya harus teliti saat melakukan transaksi termasuk dalam pengiriman. Cek resi sangat penting untuk dilakukan agar tak terjadi kesalahan

    BalasHapus
  27. Aku suka ng cek disini sih kak. Soalnya kalau liat yg di marketplace jadi lapar mata dan buang waktu. Udah gitu agak ngelag karena hp kentang ☺

    BalasHapus
  28. Memilih untuk menjalankan website sendiri untuk pasarkan produk memang strategi terbaik. Apalagi bagi yang masih memulai. Upload di marketplace malah akan penuh dengan persaingan, pelanggan jadi bisa produk lain dengan harga yang berbeda, yang mungkin lebih murah.
    BTW mereka juga harus punya tools yang mumpuni buat proses jual beli ya. Salah satu yang bisa digunakan ya Cek Resi ini. Saya pun sering menggunakannya. Benar-benar powerful

    BalasHapus

Posting Komentar