banner-imq

5 Kelebihan Usaha Laundry Kiloan, No 4 Paling diminati

11 komentar

Hi, Mitra Bisnis MQ, apa kabarnya? Sekarang Bisnis MQ masih membahas seputar bisnis laundry kiloan. Bahasan mendetail yang akan kita kupas adalah tentang Apa kelebihan usaha laundry kiloan dibanding usaha rumahan lainnya.

Bisnis Laundry Kiloan, Bisnis yang Semakin Menjamur


Mitra Bisnis MQ, percaya tidak jika bisnis laundry kiloan saat ini menjadi bisnis bak jamur di musim hujan. Salah satunya karena bisnis ini mudah dilakukan dan minim resiko. Resiko paling tinggi yang di dapat dari bisnis laundry adalah tidak tercover-nya biaya operasional. 

Kelebihan usaha laundry

Tetapi, jika bisnis cuci pakaian ini dilakukan di rumah, maka resiko ini bisa di minimalisir. Makanya tidak heran jika saat ini bisnis laundry kiloan sudah banyak ditemui di perumahan-perumahan tumbuh.

Mengapa Anda harus membuka usaha Laundry Kiloan? Ini Kelebihan Paket Usaha Laundry kiloan yang wajib diketahui oleh calon pengusaha laundry. 

1. Fleksibel, Bisa dilakukan di Rumah


Siapa yang tidak mau jika mempunyai usaha tapi tetap bisa mengontrol kondisi rumah tangga. Para Ibu pasti sangat tergoda dengan bisnis ini. Yap! Bisnis laundry kiloan sangat bisa untuk dilakukan di rumah.

Tidak perlu tempat luas, area ukuran 3x3 meter sudah cukup untuk memulai sebuah usaha laundry. Tidak punya tempat seluas itu? Bisa juga dikondisikan dengan ukuran yang lebih kecil. Namun konsekuensinya, area lain di dalam rumah anda mungkin akan terganggu.

Bisa juga di akali dengan meletakkan mesin cuci di area rumah yang mungkin tetap bisa di akses oleh karyawan laundry (jika nantinya menggunakan karyawan).

2. Tidak Perlu Keahlian Khusus


Nah, inilah salah satu usaha yang tidak memerlukan keahlian khusus sebagai pelakunya. Mengapa? Karena aktivitas bisnis ini sama dengan aktivitas harian para ibu.

Mencuci, menjemur, dan menggosok pakaian adalah aktivitas rutin para ibu. Jadi untuk memulai usaha laundry kiloan tidak membutuhkan keahlian khusus. Mungkin bagi yang perlu keahlian adalah bagian manajerial dan pengembangan bisnisnya saja.

3. Bisa Mulai Meski Modal Terbatas


Ini adalah keuntungan lain dari bisnis laundry kiloan yang paling diminati oleh para pebisnis laundry. Bisa langsung mulai usaha laundry kiloan meski dengan modal terbatas. Modal minim pun tetap bisa membuka bisnis laundry.

Pengalaman kami membuka bisnis laundry pertama kami dengan modal tidak sampai 15 juta. Dengan tekad bulat, didukung dengan pengalaman di bidang jasa selama lebih dari 5 tahun, usaha laundry pertama kami akhirnya di buka!

Di bulan kedua omsetnya langsung menanjak dan bisa membiayai operasionalnya sendiri. Dan tidak sampai satu tahun usaha laundry kiloan kami sudah bisa kembali modal. Alhamdulillah.

4. Cepat Kembali Modal


Nah ini yang perlu di cermati. Kapan kita bisa kembali modal? Berapa lama waktu yang diperlukan untuk bisa kembali modal atau return of investment (ROI).

Jika return of investment atau kembali modal dalam waktu kurang dari satu tahun maka bisnis tersebut patut untuk di pertimbangkan. Kabar baiknya bisnis laundry kiloan dengan paket usaha 20 jutaan bisa kembali modal dalam tempo kurang dari 10 bulan. Wow!

5. Permintaan Stabil


Jumlah permintaan masyarakat terhadap pemakaian jasa laundry rumahan cenderung stabil. Meski semakin banyak masyarakat yang memiliki mesin cuci yang super canggih. Namun jasa cuci setrika pakaian tetap juga dicari.

Makanya omset usaha laundry setiap harinya selalu menanjak, meski di setiap rumah sudah tersedia mesin cuci. Kok bisa ya? Jawabannya karena adanya pergeseran perilaku masyarakat.

Jika dulu para ibu hanya berdiam diri di rumah, sekarang tidak lagi. Para ibu sudah banyak berkarir di luar rumah, sehingga beban pekerjaan rumah tangga dibagi dengan para asisten rumah tangga atau jasa lainnya seperti jasa cuci pakaian ini.

Nah sudah tahu kan sekarang kelebihan usaha laundry kiloan dibanding usaha rumahan lainnya. Selain karena usaha laundry kiloan masih menggiurkan, usaha laundry juga sangat mudah dikerjakan. 

Jadi tunggu apa lagi? Saatnya mulai bisnis laundry kiloan sekarang juga. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Nanti keburu di salip tetanggamu lho hehe. 

Salam,
MQ

Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

11 komentar

  1. Saya paling malas cuci dan setrika baju. Apalagi banyak bisnis laundry yang murah, bersih, licin dan wangi... Cocok deh buat bapack-bapack yang sok sibuk kayak saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus Pak Dokter, jangan suka mencuci sendiri ya..serahkan pada ahlinya saja :)

      Hapus
  2. Menarik banget ide bisnis laundry kiloan ini. Jadi inspirasi nih kalau nanti mau buka usaha, kayanya fleksibel banget ya, bisa di rumah saja ngejalanin bisnisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk buka sekarang yuk pak ! nanti kami bantu konsultasinya hehe

      Hapus
  3. Uhhuuy, dulu waktu jadi anak kos aku suka banget nih berburu laundry. Ibu laundrynya juga pake ruang di rumahnya gitu tapi rame banget yang laundry karena di sekitar situ cuma ada dia yang buka hihihihi

    BalasHapus
  4. Kalau usaha laundry kiloan modal mesin cuci sendiri cuma sebiji bisa nggak sih mbak? Biar modalnya 0 gitu ceritanya hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaaa...bisa aja kalau loadingnya masih 10-20 kg mbak.
      nanti kalau sudah lebih dari itu kasian ntar mesinnya minta pijat wkwk

      Hapus
  5. Pengen juga deh punya bisnis laundry, biar aku sekalian bisa nitip cuciin. Paling malas soalnya nyuci dan nyetrika tuh wkkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk ini biar sekalian ga ngeluarin duit lagi gitu kan ya ?

      Hapus
  6. salah satu ide bisnis yang aku impikan sejak kuliah sampai sekarang nih mbak hihi, alhamdulillah masih tetap jadi salah satu doa

    BalasHapus

Posting Komentar