banner-imq

Paket Usaha Laundry Kiloan, Start 10 Jutaan!

  
Berapa Modal Usaha Laundry Kiloan? Bisnis laundry seperti juga bisnis daycare harian yang memiliki peluang besar. Untuk menjadi seorang pengusaha laundry kiloan tidak butuh modal besar, bisa di mulai dengan modal minimal lho. Tergantung dari target pasar apa yang ingin dicapai.

Cermati Target Market untuk Menentukan Paket Usaha Laundry Kiloan  


Jika melihat target pasar kelas menengah, maka untuk modal mulai dari 10 - 30 jutaan sudah bisa membuka usaha laundry kiloan. Jika memang modal minim, dengan 10 juta bisa juga memulai bisnis laundry kiloan. 

Tapi ingat, semuanya butuh perhitungan yang matang. Sebagai wirausahawan di bidang laundry lebih dari 10 tahun, jika tidak cermat bisnis laundry akan kolaps.

Selain itu, pengalaman bekerja sama dengan lebih dari 20 an pengusaha laundry, Boss MQ juga tetap merekomendasikan untuk memulai bisnis laundry dari paket standar sekitar 20 jutaan.

Tetapi jika ingin menjaring target market seperti perusahaan seperti perhotelan dan perusahaan maka modal yang dikeluarkan adalah mulai dari 40 jutaan.

Segmentasi Modal Paket Usaha Laundry secara umum dapat dibagi sebagai berikut

1. Paket Usaha Laundry 15 Jutaan (Minimalis)

  
Paket Usaha Laundry Kiloan 15 Juta

Modal mulai dari 15 jutaan. Menurut pengalaman kami, laundry dengan modal 15 jutaan sudah bisa mengcover Untuk pendirian usaha laundry. Tentunya dengan standar modal minimalis target market Kelas Menengah ke Bawah

Paket 15 jutaan ini memiliki pangsa pasar seperti perumahan tumbuh, para pekerja dan penghuni kost-kost an.

Loading pakaian yang bisa ditampung untuk paket usaha 15 jutaan ini adalah 20-30 kg sehari. Lebih dari 30 kg sebaiknya menggunakan paket usaha laundry standar.

2. Paket Usaha Laundry 20 Jutaan (Standard)

  
Paket Usaha Laundry Kiloan 27vjuta

Paket usaha laundry 20 jutaan dapat apa? Untuk paket laundry kiloan senilai ini, biasa kami sebut sebagai paket usaha laundry kiloan standard.

Pangsa pasarnya adalah kelas menengah ke atas. Bisa juga memasuki kelompok pasar kelas perusahaan tetapi agak 'memaksa'.

Beban loading paket standard ini, idealnya adalah 30-60 kg sehari. Paket usaha laundry dengan 3 mesin cuci ini tetap mengutamakan standar pelayanan yang prima. Seperti ketepatan pengerjaan dan kerapian hasil setrikaan.

3. Paket Usaha Laundry 40 Jutaan (Eksklusif)

  
Paket Usaha Laundry Kiloan 40 jutaan

Paket usaha laundry usaha laundry eksklusif ini, memiliki pangsa pasar kelas menengah atas, seperti perusahaan dan perhotelan.

Beban loading paket laundry eksklusif ini adalah hingga lebih dari 100 kg. Tetapi dengan loading barang per hari lebih dari 100 kg ini membuat peluang kembali modal (return of investment) justru lebih cepat, dibanding paket laundry lainnya.

Sudah tahu kan paket usaha laundry dan peruntukan pangsa pasarnya. Ini sedikit gambaran tentang kelas paket usaha laundry kiloan.

Mitra bisnis MQ, Ketika Anda sudah berminat membuka usaha laundry, segera lakukan pengamatan pasar dan putuskan bagian mana klasifikasi pasar yang cocok untuk dipilih. Agar di kemudian hari tidak salah memilih paket usaha laundry kiloan.

Sepanjang pengamatan Kami, Bisnis laundry tetap menggiurkan. Jika masih ada yang ingin ditambahkan untuk ide bisnis lainnya silahkan berkomentar. Semoga bermanfaat :) 

Salam,
MQ
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

Posting Komentar