banner-imq

7 Ide Bisnis Online Rumahan Ini Hasilkan Cuan Menggiurkan!


Hai Mitra Bisnis MQ, hari ini kita ngomongin tentang ide bisnis online rumahan yuk! Bisnis online rumahan ternyata bisa banget lho diandalkan untuk meraup cuan yang menggiurkan. Wah bagaimana caranya ya?

Ide Bisnis online

Nah, Mitra Bisnis MQ pasti pada penasaran khan bagaimana bisa tetap menghasilkan cuan meski hanya rebahan dan anak rumahan. Widih! Makin penasaran?? Yuk kita lanjut!!

A. Ide Bisnis Online, Bisnis Era Pandemi


Saat ini mau tidak mau sebagai seorang Entrepreneur sejati, kita dituntut untuk terus berinovasi melawan pandemi. Jangan sampai pandemi ini mengubur segala mimpi dalam meraih prestasi.

Melihat pandemi yang sepertinya tak kunjung pergi, kita harus terus bergerak bagaimana menghidupkan usaha dan bertahan dalam segala 'cuaca'. Jika melihat dinamika kehidupan era pandemi, maka kita akan langsung akrab dengan dunia virtual alias digital.

Sejak melihat efek Corona semakin menggila, mau tidak mau segala aspek dari yang sistem offline berubah menjadi online. Dari sistem tatap muka berubah menjadi dunia maya. Itulah mengapa raksasa medsos sekelas Facebook mulai membesarkan bisnis Metaverse-nya karena melihat tren kehidupan yang mulai berubah.

Jika sekelas perusahaan besar seperti Facebook saja mulai merambah dunia digital, mengapa kita mesti tertinggal? Yuk kita mulai bisnis online rumahan sendiri mulai saat ini. 

B. Contoh Bisnis Online Rumahan


Jika berbicara bisnis online rumahan, mengapa kita langsung berpikir dengan stok barang dan modal besar. Padahal justru dengan bisnis online bisa kok dimulai dengan modal minim bahkan tanpa modal.

Apa saja contoh bisnis online rumahan yang bisa dilakukan dengan modal minim bahkan tanpa modal? Berikut rangkumannya dari Tim Bisnis MQ.
    
7 Ide Bisnis Online Rumahan Ini Hasilkan Cuan Menggiurkan!

1. Bisnis Makanan Online


Bisnis makanan online menempati peluang bisnis nomor satu yang paling banyak dicari selama pandemi. Bisnis kuliner ini semakin menjanjikan manakala pola konsumsi masyarakat yang tinggi dengan gaya hidup yang serba praktis dan ekonomis.

Makanya, wajar apabila bisnis kuliner selalu tak pernah sepi pembeli. Apalagi jika menyediakan layanan gratis antar kepada pelanggan. Dijamin bisnis kamu makin mapan.

2. Bisnis Hampers Lebaran


Bisnis hampers lebaran adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dalam peluang bisnis online saat ini. Meski terbilang bisnis musiman, bisnis hampers nyatanya termasuk yang nyaris selalu dicari.

Sebut saja beberapa contoh seperti bisnis Hampers Ulang Tahun dan bisnis Hampers Pernikahan. Keduanya adalah dua jenis bisnis hampers yang paling banyak meraup untung.

3. Bisnis Reseller dengan Aplikasi Reseller

Beberapa bisnis reseller juga termasuk bisnis yang patut dijadikan ide bisnis online berikutnya. Sebut saja ada semacam aplikasi reseller tanpa modal yang bisa dilakukan.

Semisal bisnis dengan menggunakan aplikasi seperti Warung Umat, Evermos maupun aplikasi jualan baju seperti Tokko. Namun sayangnya, ada semacam uang pendaftaran untuk menjadi Resellernya.

4. Dropship Tanpa Modal


Jika ribet dengan aplikasi karena keterbatasan modal daftar dan memori handphone. Mitra Bisnis MQ bisa langsung melihat peluang di marketplace dan mencari barang yang bisa dijadikan produk reseller.

Produk seperti handbag, baju gamis, hijab, makanan atau bisnis frozen food bisa juga dijadikan sebagai peluang bisnis online.

5. Jasa Kurir Lokal


Jasa kurir lokal, termasuk bisnis online rumahan yang makin laris manis. Modalnya cuma pasang iklan di medsos maupun status whatsapp. Penghasilan bisnis kurir lokal ini cukup menggiurkan.

Saya pernah bertanya kepada pemilik jasa kurir lokal. Keuntungan hariannya bisa mencapai 500 hingga 1 juta. Bisa dihitung berapa penghasilan bulanannya. Berkisar antara puluhan Juta sebulan. Bukan Main!

Dengan Omset seperti ini, teman saya mempekerjakan 3 orang kurir lokal. Anggap saja gaji untuk satu orang kurir 3 juta per orang. Teman saya masih bisa meraup untung minimal 6 jutaan per bulan. Wow! Cukup menggiurkan ya!?

6. Jasa Content Writing


Bisnis Content writing bisa dibilang sebagai bisnis yang lagi booming. Tanpa modal dan bisa dilakukan sambil rebahan. Iya ngga sih?? coba kita tanya sama Mom Queen?? hehe

Beberapa para content writer bisa meraup penghasilan jutaan bahkan puluhan juta dari jasa menulis ini. Buat Mitra bisnis MQ yang mempunyai hobi menulis dan memiliki kemampuan, bisa mencoba menjadi seorang freelancer content writer.

7. Bisnis Jasa Konsultasi


Bisnis jasa konsultasi termasuk salah satu bisnis yang bisa dilakukan tanpa modal sama sekali. Ummu Balqis, seorang entrepreneur healthy food dan fashion desainer mengatakan, bisnis jasa konsultasi merupakan bisnis yang bisa dilakukan oleh semua orang,dan bisa dimulai tanpa modal.

Hanya bermodal skill dan pengalaman, kamu sudah bisa mengiklankan diri sendiri sebagai pebisnis jasa konsultan. Mau mulai mencoba bisnis konsultasi? Kalau mau bisnis laundry tahu kan harus konsultasi kemana? Hehehe 

Itulah beberapa ide bisnis rumahan online dengan modal minim yang bisa dilakukan sambil rebahan. Sebenarnya banyak contoh bisnis online yang menarik perhatian. Tinggal kita saja, apakah jeli melihat sebuah peluang dibalik sebuah kesusahan.

Pesan Tim MQ, pandai-pandailah menggunakan intuisi bisnis untuk melihat setiap peluang bisnis yang menggiurkan. Semoga bermanfaat :) 

Salam,
MQ
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

10 komentar

  1. Aku sedang belajar jd content writer nih. Semoga bisa jadi sumber penghasilan utamaku. Aamiin.

    BalasHapus
  2. Bisnis hampers lebaran jadi ingat bentar lagi udah mau ramadhan. Sepertinya bisnis ini udah mulai rame lagi nih akhir" ini.. Bisnis sambil rebahan pun juga ada.. Wah, mantap nih.. Apapun bisnisnya semoga kita selalu diberikan rezeki yg halal ya mba^^.

    BalasHapus
  3. Gebrakan yang menakjubkan momqueen. Semangat berbisnisnya semoga menular ke saya ya. Rekomendasi bisnis di masa pandemi yang menarik untuk benar-benar ditekuni. Semoga bisa menerapkan salah satu ide bisnis yg direkomendasikan

    BalasHapus
  4. waw, mantab nih ide-ide bisnis nya. kalau dilihat dari musim, karena bentar lagi Ramadhan, keknya yg berpeluang besar makanan dan hampers ya :D

    BalasHapus
  5. wah mantap dah, aku dulu sempat dropship tapi sejak fokus nulis terbengkalai lah tuh dropship lebih suka berkutat dg kata. ehem jasa konsultan laundry ini bisa menangani seluruh nusantara berarti ya

    BalasHapus
  6. Masya Allah ide bisnis nya mb Yunn TOP...
    Wah aku baru tau ada reseller aplikasi mba..
    Ingat sekali kata ummuvalqis berbisnis itu membantu perputaran perekonomian umat..
    Semoga kami bisa memulai berbisnis..

    BalasHapus
  7. Dari semua bisnis di atas ada 1 yang menurutku penghasilannya mind blowing deh. Aku pikir nggak sebegitunya. Ternyata oh ternyata. Si jasa kurir lokal? nggak nyangka lumayan juga wkwk.

    BalasHapus
  8. Bisa dicoba nih ide2 bisnisnya..
    Aku termasuk yg ga pinter dagang, jdi content writer aja nih yg bsa diseriusin

    BalasHapus
  9. Ide bisnis keren dari mom queens nih, seorang konsultan dari batam yang banyak jam terbang dalam dunia bisnis.

    BalasHapus
  10. Dari sekian ide bisnis tersebut, reseller dan dropshipper menurut kami cukup menguntungkan dan efektif untuk dlakukan. terima kasih kak, sangat membantu

    BalasHapus

Posting Komentar