banner-imq

3 Cara Memulai Bisnis Parfum Merk Sendiri, Intip Yuk!


Halo Sobat MQ,

Kalau mau mulai bisnis parfum merk sendiri kira-kira apa yang terlintas di pikiran Sobat MQ semua? Apakah besaran modal masih menjadi tanda tanya besar bagi Sobat MQ yang ingin berbisnis parfum? Atau malah pusing mikirin strategi bisnis parfum merk sendiri yang belum dipahami?

Melalui tulisan kali ini MQ akan mencoba untuk sharing tentang seluk beluk bisnis parfum merk sendiri. Bisnis parfum baik parfum isi ulang sejenis body mist atau cologne maupun parfum laundry memiliki peluang bisnis yang manis.

Untuk itulah bagi Sobat MQ yang tertarik memulai bisnis wewangian, bisa yuk mulai bisnis parfum merk sendiri. Tapi simak dulu ulasan MQ berikut ini ya.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Parfum Merk Sendiri?


Beberapa parfum isi ulang sejenis parfum non alkohol, body mist, cologne, hingga jenis pewangi pakaian sudah banyak mulai dilirik pebisnis profesional. Bahkan jika hanya ingin menjadi reseller bisnis parfum, Sobat MQ juga tetap memiliki peluang pasar yang sama menguntungkan.

Bisnis Parfum Merk Sendiri

Tapi sebelum membicarakan lebih jauh tentang bisnis parfum merk sendiri, tentu Sobat MQ ingin mengetahui bagaimana cara memulai bisnis parfum merk sendiri. Langsung saja kita bahas yuk, ini dia cara memulai bisnis parfum merk sendiri.

1. Perencanaan


Perencanaan sebelum memulai bisnis meliputi strategi bisnis seperti riset yang mendalam tentang peluang pasar, pangsa pasar, tren di masyarakat, daya beli konsumen, teknik marketing, dan semisal.

Percaya lah bahwa perencanaan yang matang akan membawa bisnis semakin maju. Kegagalan dalam merencanakan sebuah bisnis sama saja merencanakan kegagalan. Ops, jangan sampai begitu ya Sobat MQ.

2. Modal


Besaran modal yang dikeluarkan juga turut menjadi faktor yang harus diperhatikan dalam menjalankan bisnis parfum merk sendiri. Sobat MQ juga perlu mengetahui berapa besar uang yang harus dikeluarkan di awal.

Jangan Lupa untuk turut memperhitungkan faktor resiko dan dana cadangan minimal 3 kali pengeluaran rutin operasional ya. Dana cadangan ini akan MQ bahas pada postingan terpisah ya, so tungguin terus postingan MQ.

3. Kerja Sama Bisnis


Setelah membuat perencanaan dan menghitung besaran modal dalam memulai bisnis parfum merk sendiri, Sobat MQ bisa langsung melakukan kerja sama dengan jasa maklon parfum. Jasa maklon parfum membuka kerjasama dengan pemilik modal dan pengusaha untuk pembuatan parfum merk sendiri.

Jasa maklon parfum juga menyediakan jasa mulai dari pembuatan parfum, design, kombinasi racikan, hingga izin BPOM. Dengan menemukan jasa maklon yang terpercaya Sobat MQ bisa langsung menggebrak pangsa pasar bisnis parfum ini.

Setelah mengetahui ketiga cara mudah di atas, Sobat MQ juga perlu mengetahui beberapa jenis aroma parfum yang lekat dalam dunia wewangian. Apa sajakah? Ini jenis-jenis aroma parfum yang paling popular.

Jenis-Jenis Aroma Parfum


Sobat MQ sebelum lebih jauh terjun ke bisnis parfum merk sendiri, Sobat MQ juga perlu memahami istilah-istilah dalam dunia parfum. Istilah dalam dunia parfum seperti Notes dan Accords.
Notes adalah aroma yang dapat dirasakan saat penggunaan parfum. Sedangkan Accords adalah komposisi beberapa notes yang muncul di beberapa parfum.

Ini adalah jenis Notes dan Accords yang biasa terdapat pada aroma parfum

1. Amber


Amber juga merupakan salah satu dari sekian banyak wangi yang popular. Wangi amber dengan aroma yang menggambarkan kesan wangi yang hangat, juga sedikit strong namun tetap sweet. Wangi amber adalah salah satu wangi favorit MQ juga hehe.

 2. Jasmine


Jika mendengar kata Jasmine apa yang terpikir di kepala Sobat MQ semua? Apakah ini wangi bunga Melati? Ya tentu saja, tetapi aroma Jasmine bukan hanya sekadar wangi bunga melati lho. Tetapi aroma Jasmine menggambarkan wangi dari bunga melati yang lebih kompleks, lembut, dan aroma yang khas. 

3. Musk


Musk adalah aroma parfum dengan aroma wewangian hangat, tegas dan sensual. Wangi Musk yang tegas juga dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi pengguna parfum jenis ini. Aroma Musk merupakan aroma popular yang banyak digunakan oleh pengguna parfum lho.

4. Vanila


Tak mau kalah dengan aroma Musk yang populer dan banyak digunakan oleh pecinta parfum. Aroma Vanila juga banyak digunakan karena dapat memberikan kesan wangi yang hangat, lembut dan manis bagi pengguna parfum. MQ sangat menyukai sekali aroma vanilla yang sweet ini.

5. Green Tea


Wangi green tea atau teh hijau merupakan wangi yang menggambarkan kesegaran dan ketenangan. Bayangan perkebunan teh dengan daun-daun hijau yang segar tentulah menjadi gambaran utama bagi penikmat aroma green tea. Aroma green tea yang segar tentu saja membawa ketenangan bagi penggunanya.

Itulah beberapa jenis aroma Notes dan Accords yang terdapat pada wangi parfum. Nah selanjutnya kita akan membahas berapa modal awal bisnis parfum merk sendiri. Lanjut baca ya.

Berapa Modal Awal Bisnis Parfum Merk Sendiri? 


Untuk memulai bisnis parfum merk sendiri, tentu Sobat MQ bertanya-tanya bagaimana cara memulai bisnis wewangian parfum ini. Nah cara memulai bisnis parfum merk sendiri, Sobat MQ bisa melakukan kerja sama dengan jasa maklon.

Mengutip dari peraturan kementerian keuangan, jasa maklon adalah pemberian jasa dalam rangka proses penyelesaian suatu barang tertentu dengan pengerjaannya dilakukan oleh pihak pemberi jasa atau disubkontrakkan, hingga barang jadi akan digunakan oleh pihak pengguna jasa.

Pihak pengguna jasa maklon bisa menetapkan spesifikasi, serta penyediaan bahan baku atau bahan setengah jadi untuk diproses sesuai permintaan.

Jasa maklon ada berbagai macam, mulai dari maklon skincare, haircare, bodycare dan lainnya. Untuk jasa maklon di bisnis parfum merk sendiri Sobat MQ bisa menggunakan jasa maklon parfum.

Berapa harga maklon parfum untuk brand sendiri? Untuk memulai bisnis parfum brand sendiri Sobat MQ bisa menggunakan jasa maklon parfum. Harga commitment fee di jasa maklon parfum ADEV mulai dari Rp 15 jutaan. Harga ini cukup bervariasi tergantung jenis parfum yang di pesan.

Penutup


Bisnis parfum merk sendiri bisa menjadi pilihan usaha yang menggiurkan saat ini. Disamping memiliki banyak kemudahan dalam praktiknya, Sobat MQ juga bisa menggunakan jasa maklon yang siap sedia membantu pendirian usaha.

Jangan lupa sebelum memulai usaha, Sobat MQ harus mempersiapkan juga strategi pemasaran bisnis parfum merk sendiri ya. Semoga bermanfaat.

Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

Posting Komentar