banner-imq

Mau Mulai Investasi Pada Reksadana Campuran? Kenali Hal Ini Dulu Yuk

1 komentar

Hi Sobat MQ!
Bagi kamu yang rutin berinvestasi, Sobat MQ pasti sudah tak asing lagi dengan reksadana campuran, kan? Reksadana campuran ini memang bisa kamu temukan dalam berbagai platform investasi seperti makmur.id dengan nama reksadana campuran makmur.id.

Tentunya saat memilih instrumen investasi tak boleh asal - asalan. Untuk Sobat MQ yang akhirnya memilih investasi pada reksadana campuran, tentu perlu tau berbagai hal sebelum mulai berinvestasi pada instrumen ini.

Berbagai Keuntungan Investasi Reksadana Campuran


Reksadana campuran sendiri merupakan jenis investasi dimana kamu akan menginvestasikan dana pada berbagai aset investasi. Jumlah dana yang diinvestasikan pun tak boleh lebih dari 79%.

Investasi Reksadana

Tentu saja investasi reksadana campuran juga punya berbagai keunggulan. Berikut berbagai keuntungan investasi reksadana campuran.

1. Keuntungan Lebih Besar


Reksadana campuran menawarkan keuntungan investasi yang kompetitif dan cukup besar. Sobat MQ bisa mendapat keuntungan 10% sampai 20% setahun dari investasi ini. Tentunya besar keuntungan reksadana campuran ini jauh lebih besar dari reksadana pasar uang atau reksadana pendapatan tetap.

2. Resiko Dapat Diminimalisir


Seperti yang telah Sobat MQ tahu, pada investasi reksadana campuran, Kamu akan berinvestasi pada berbagai jenis instrumen investasi. Tentunya dengan berinvestasi pada banyak instrumen, resiko investasi dapat ditekan melalui pola diversifikasi portofolio.

Jika manajer investasi dapat melakukan diversifikasi portofolio dengan baik, bukan tak mungkin kamu mendapat keuntungan yang sangat besar dengan resiko yang sangat minim.

3. Jangka Menengah dan Jangka Panjang


Investasi reksadana campuran cocok sekali jadi pilihan untuk kamj yang mau untung besar, punya target investasi jangka panjang atau menengah, tapi masih takut berinvestasi pada saham.

4. Modal Awal Kecil


Bagi beberapa orang, investasi merupakan hal yang sulit sebab harus dilakukan dengan dana yang besar. Padahal ada berbagai investasi yang modal awalnya kecil. Misalnya saja seperti investasi reksadana campuran ini.

Jika Sobat MQ ingin berinvestasi pada reksadana campuran, kamu bisa mulai dengan hanya menyiapkan 100 ribu rupiah saja. Dengan uang ini, Sobat MQ sudah bisa mulai membeli aset investasi reksadana campuran yang kamu inginkan.

Resiko Investasi Pada Reksadana Campuran


Tiap investasi tentu tak hanya menawarkan keuntungan saja, melainkan juga pastinya memiliki resiko. Begitu pula dengan investasi reksadana campuran yang memiliki beberapa resiko ini.

1. Kemungkinan Salah Memilih Manajer Investasi


Pada investasi reksadana campuran, investasi Sobat MQ akan ditangani manajer investasi. Karena itu, pastikan kamu memilih manajer investasi yang handal dan dapat dipercaya agar aset kamu berkembang pesat saat dikelola.

2. Kemungkinan Penurunan Nilai Investasi


Sama seperti yang Sobat MQ tahu, keuntungan investasi pasti sebanding dengan resikonya. Begitu pula dengan reksadana campuran ini, keuntungannya besar namun resikonya juga tinggi.

Kamu bisa saja mengalami penurunan nilai investasi pada investasi reksadana campuran. Untuk meminimalisir hal ini, pastikan melakukan diversifikasi portofolio dengan baik.

Jenis-Jenis Investasi Reksadana Campuran


Jenis-jenis investasi reksadana

Investasi reksadana campuran juga terdiri dari berbagai macam jenis. Berikut ini berbagai jenis investasi reksadana campuran yang perlu Sobat MQ pahami.

1. Reksadana Campuran Konservatif


Jenis pertama investasi reksadana campuran yang perlu kamu pahami adalah reksadana campuran konservatif. Pada jenis investasi ini, mayoritas dana investasi dialokasikan pada jenis instrumen pasar uang dan instrumen obligasi dari pada instrumen saham

2. Reksadana Campuran Moderat


Reksadana campuran moderat merupakan salah satu jenis investasi reksadana yang perlu kamu tahu. Pada investasi reksadana moderat, jumlah dana yang dialokasikan pada instrumen pasar uang dan instrumen obligasi sebanding dengan dana yang dialokasikan pada instrumen saham.

3. Reksadana Campuran Agresif


Jenis terakhir dari reksadana campuran yang perlu Sobat MQ pahami adalah reksadana agresif. Pada investasi reksadana agresif, jumlah dana yang dialokasikan pada instrumen saham jauh lebih besar dibandingkan jumlah dana yang dialokasikan pada instrumen pasar uang dan instrumen obligasi.

Bagaimana? Sekarang Sobat MQ sudah paham dengan segala seluk beluk investasi reksadana campuran, kan? Apa kamu tertarik untuk mulai berinvestasi jangka panjang dan menengah pada investasi reksadana campuran? Jenis reksadana campuran seperti apa yang kamu pilih?

Investasi reksadana campuran bisa dengan mudah Sobat MQ lakukan di berbagai platform investasi. Salah satunya saja, kamu bisa coba andalkan platform sekaligus aplikasi investasi Makmur.

Makmur sendiri merupakan aplikasi sekaligus platform investasi yang super aman dan terjamin. Makmur juga telah diawasi OJK, sehingga pastinya aman tanpa resiko penipuan sama sekali.

Aplikasi Makmur sendiri bisa kamu unduh melalui Play Store maupun App Store. Tenang saja, tampilan aplikasi Makmur sangat mudah dimengerti, sehingga mudah digunakan siapa saja tanpa perlu ribet.

Menariknya, Makmur diprioritaskan sebagai aplikasi investasi andalan anak muda. Sehingga untuk daftar dan mulai investasi di Makmur sangatlah mudah dan anti ribet. Cukup penuhi syarat daftar Makmur dan tunggu sebentar, Sobat MQ sudah bisa mulai berinvestasi di Makmur.

Penarikan dana keuntungan investasi di Makmur juga sangat mudah dan anti ribet. Sobat MQ bisa tarik dana keuntungan investasi di Makmur kapan saja melalui berbagai rekening bank dan m-banking yang kamu miliki.

Bagaimana? Tertarik mulai investasi reksadana campuran di Makmur? Yuk mulai investasi reksadana campuran di Makmur dan rasakan mudahnya investasi dalam satu aplikasi keren.
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

1 komentar

  1. Semakin melek dgn reksadana, klo saya ikut yg reksadana minim resiko hehehe...trnyta ada beberapa macam reksadana campuran y, perly dipahami dulu sbluk ambil

    BalasHapus

Posting Komentar