banner-imq

Beli Spare Part Honda Online, Ini 2 Langkah Mudahnya!


Hi SobatMQ!
Kamu mau tahu nggak bagaimana beli spare part Honda online agar yakin original dan tepat guna? Jangan sampai beli spare part kendaraan yang aspal ya. Murah sedikit tapi nggak bertahan lama.

spare part Honda

Pasti kamu penasaran dan pengen tahu donk. Apalagi kalau kamu tipe orang yang ke bengkel sekali-kalil, kalau nggak pernah cek harga dulu, berasa mendadak kena serangan jantung hihi.

Membeli spare part kendaraan secara online terkadang menjadi pilihan hemat lho. Percaya nggak? Kalau saya perhatikan dari perilaku pasangan saya, sebelum mengganti onderdil kendaraan, beliau mengecek harganya secara online terlebih dahulu.

Bermodal baca-baca dari website resmi kendaraan dan mesin pencarian secara online. pasangan saya mendapat gambaran mengenai penjelasan singkat dan estimasi harganya. Paling tidak, hal ini sangat berguna ketika melakukan perawatan kendaraan.

Bagaimana kalau kita beli spare part Honda online? Apakah bisa nantinya ke bengkel dan minta dipasang saja? Sepertinya ini akan menjadi pembahasan menarik ya. Saya coba sharing berdasarkan pengalaman pribadi ya.

Beli Spare Part Honda Online, Ini Manfaatnya


Oh ya, saya disclaimer dulu, kalau postingan ini lebih ke sharing pengalaman. Saya juga bukan ahli spare part kendaraan apalagi ahli mesin, namun semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca setia blog ini. Yuk lanjut!

Apa sih manfaat beli spare part Honda online dibanding langsung beli ketika service kendaraan di bengkel resmi? Nah beberapa manfaatnya menurut saya antara lain:

1. Bisa mendapat informasi spare secara detail


Membeli spare part secara online membuat kita mengetahui apa fungsi suatu spare part serta dampaknya jika spare part kendaraan tidak diganti. Informasi ini bisa jadi acuan kita sebelum memutuskan untuk mengganti segera atau menunda sementara waktu. Kamu bisa mendapatkan informasi ini dengan membaca deskripsi produk atau konsultasi langsung pada penjual.

2. Bisa mendapat harga pembanding bahkan lebih murah


Salah satu alasan utama saya memilih toko online sebagai pilihan utama adalah dapat membandingkan harga. Jika dulu, ibu saya mengajak saya mengitari pasar tradisional demi mendapat pembanding harga, kini hanya dengan olahraga jempol saya bisa mencari pembanding harga hehe.

Belanja online membuat saya merasa nyaman membandingkan harga tanpa perlu segan pada penjual. Jika belanja online saya sering merasa tak enakan karena cuma 'cek harga', tetapi dengan fasilitas toko online, saya bisa mendapat harga terbaik tanpa membuat penjual terusik.

3. Tahu kualitas asli atau aspal


Pembeli harus jeli! Itu yang ditekankan pasangan pada saya ketika membeli barang secara online. Apalagi beli spare part Honda online. Jika hanya membaca sekilas, kamu akan mendapatkan barang yang kurang tepat, atau mungkin juga mendapat barang aspal (asli tapi palsu).

Selain kemudahan bertransaksi dan harga terbaik, jangan lupa untuk memperhatikan kualitas barang. Barang murah belum tentu murahan, barang mahal belum tentu original. Nah ini yang harus kamu perhatikan. Bagaimana mendapat barang yang original? Kamu nanti bisa baca di tips membeli spare part Honda online di bawah ini ya.

Cara Beli Spare Part Honda Online


Sobat MQ, karena dipostingan ini saya spesifik membahas brand Honda, maka cara yang saya bagikan adalah cara beli spare part Honda online. Check these out.

A. Beli dari aplikasi Daya Auto


Jika belanja spare part secara online. kamu bisa membeli melalui aplikasi Daya Auto. Beli spare part Honda online lebih mudah menggunakan aplikasi. Kamu hanya perlu install aplikasi Daya Auto dan registrasi menggunakan tanda pengenal (KTP/SIM), kemudian masukkan jenis kendaraan dan serinya.

1. Cek no part atau donlot e-catalog Honda genuine part


Sobat MQ untuk mendapatkan no part yang benar kamu bisa donlot katalog Honda genuine part terlebih dahulu. Selain donlot, kamu juga bisa mengetik di mesin pencari untuk jenis spare part dan no part yang benar. Jika menggunakan aplikasi Daya Auto, kamu bisa filter menggunakan type motor dan tahun motor kamu.

2. Beli sesuai no part yang benar


Jika sudah menemukan jenis part dan nomornya kamu bisa langsung membeli dengan menekan tombol 'terapkan'. Setelah itu kamu tinggal mengikuti instruksi yang ada dengan mengisi beberapa informasi pengiriman dan verifikasinya.

Untuk pembelian yang dilakukan melalui aplikasi, spare part yang dibeli harus kamu ambil di cabang Honda Ahas yang ditunjuk. Nantinya Sobat MQ akan dihubungi via telepon atau WhatsApp untuk pengambilan spare part yang dibeli secara online tersebut. Pembayaran pun akan dilakukan dicabang tersebut.

B. Beli melalui website Astraotoshop


Sobat MQ juga bisa melakukan pembelian melalui website spare part resmi Honda yaitu Astraotoshop. Melalui situs belanja online khusus Honda ini kamu bisa membeli berbagai perlengkapan kendaraan Honda dengan mudah. Bagaimana caranya? Berikut langkah mudahnya.

  • Buka situs Astraotoshop.com
  • Masuk ke menu pencarian, kamu bisa menggunakan filter yang memudahkan kamu mendapatkan produk yang dicari.
  • Kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai harga, promo, dan rating produk melalui website ini
  • Jangan lupa untuk cek keaslian produk. Tetapi semua produk yang dijual di Astraotoshop telah diverifikasi keasliannya oleh Astra.
  • Lakukan pembayaran memlalui e wallet Astra pay, gopay, maupun rekening bank

Pengiriman dilakukan setelah kamu selesai melakukan mengisi data pembayaran secara lengkap dan melakukan pembayaran. Tunggu konfirmasi dari pihak Astra untuk informasi resi untuk pelacakan produk dan siap menanti barang datang.

Apa saja jenis spare part Honda yang bisa dibeli secara online?


Untuk kendaraan bermotor roda dua jenis soare part yang bisa kamu beli antara lain aki (betarai). karburator, kampas kopling, busi, oli gardan, dan berbagai spare part Honda lainnya. Sekali lagi, pastikan kamu membeli sesuai dengan nomor part kendaraan kamu ya.

Terus spare part yang sudah dibeli bisa kamu pasang sendiri atau bawa ke bengkel motor untuk dipasangkan. Dengan demikian kamu hanya membayar biaya pasang saja. Dengan demikian kamu bisa mencicil biaya perawatan kendaraan kamu dengan beli spare part Honda secara online.

Beli spare part kendaraan secara online bukan hal yang sulit jika kita mengetahui caranya. Anggapan jika berbelanja online menemukan banyak kekecewaan mungkin karena kurang cermat membaca deskripsi. Selalu teliti dan berhati-hati ya, utamakan kenyamanan berbelanja online di Astraotoshop.

Salam,
MQ

Referensi:
https://astraotoshop.com/article/panduan-beli-sparepart-honda-online
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

Posting Komentar