banner-imq

Ini 5 Franchise Makanan Jepang Murah Modal Mulai dari 2,5 Juta!

1 komentar

Halo Sobat MQ,

Ternyata selain franchise Sushi, masih ada lho franchise makanan Jepang murah lainnya. Tertarik nggak untuk mengetahui tentang ini? Jika Sobat MQ adalah pecinta ide bisnis rumahan yang berbau makanan khas negeri Sakura. Informasi berikut ini boleh kamu simak dengan seksama ya.

Tahukah Sobat MQ, bahwa restaurant yang menyajikan makanan Jepang cukup menarik perhatian pecinta kuliner tanah air. MQ juga jadi ingat sih pas awal ada sebuah restoran Jepang baru buka di tempat tinggal MQ, langsung dibanjiri pengunjung pada minggu-minggu pertama soft openingnya.

Sushi

Sebuah survei yang dilakukan di sebuah restoran Jepang Saboten Sudoku, Malang menyebutkan bahwa sebagian besar pecinta makanan restoran Jepang adalah para kaum muda yang didominasi para mahasiswa.

Makanan Jepang yang Paling diminati Pembeli


Jenis makanan yang paling banyak dikonsumsi pada restaurant kuliner Jepang ini

1. Ramen


Ramen adalah jenis makanan mie dengan bentuk tipis dipadu kuah kaldu yang nikmat. Ramen asli Jepang terbuat dari kaldu tulang dan lemak babi. Makanya kalau Sobat MQ mencoba mie ramen di Jepang, harap hati-hati bagi yang beragama muslim ya.

Namun ramen yang dijual di restoran Jepang halal terbuat dari kaldu tulang ayam dan udang. Rasanya juga tetap nikmat kok. Ramen menjadi jenis makanan Jepang yang banyak diminati karena rasa dan aromanya yang menggoda.

Menurut ceritanya Ramen sebenarnya berasal dari China yang dibawa oleh dua koki restaurant Rairaiken, Tokyo. Mie dengan dengan kuah kaldu ini disebut Shina Shoba (Mie China). Ada juga yang menyebutkan bahwa ramen jepang berasall dari Shio ramen pada zaman Taisho.

2. Katsu

Katsu adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari tepung yang digoreng. Biasanya didalamnya terdapat isian daging tanpa tulang. Banyak menu katsu yang banyak dijual di restoran Jepang halal, diantaranya chicken katsu. Rasanya yang renyah membuat katsu banyak diminati pembeli kuliner Jepang ini.

3. Sushi


Sushi adalah jenis makanan Jepang yang menyajikan nasi yang dibungkus dengan lembaran seaweed kering dan diletakkan daging ikan diatas atau di dalamnya. Sushi termasuk jenis makanan yang banyak dinikmati oleh pengunjung restoran Jepang karena rasanya yang lezat.

4. Donburi


Adalah jenis makanan Jepang dengan penyajian nasi yang diberi toping diatasnya. Jenis-jenis donburi yang bisa dinikmati adalah
  • Gyudon yaitu nasi dengan topping irisan daging sapi
  • Oyakodon yaitu donburi dengan toping ayam dan telur
  • Kaisendon yaitu nasi yang diberi topping seafood segar

Banyak orang tertarik mengkonsumsi donburi selain karena rasa dan aroma adalah karena tampilan dan tampilannya yang memikat.

5. Aburi


Aburi adalah jenis makanan yang disajikan dengan cara dibakar. Biasanya jenis daging yang dibakar adalah jenis ikan Salmon.

6. Yaki


Yaki adalah jenis makanan yang digoreng, dipanggang dan dibakar. Jenis menu makanan yaki seperti Takoyaki, Okonomiyaki, dan Ikayaki.

Takoyaki adalah jenis makanan khas Osaka yang berbentuk bulat dengan isian daging gurita yang lembut.

Sedikit berbeda dengan Takoyaki, Okonomiyaki adalah makanan khas Hiroshima yang dibuat dari beberapa bahan seperti Kubis, tauge, seafood dan irisan daging. Bahan ini diletakkan di atas lapisan tepung yang panggang atau goreng diatas wajan. Bentuknya mirip seperti pizza.

Ikayaki adalah cumi panggang yang disajikan dengan shoyu (kecap kedelai), dan irisan lemon. Sepertinya ikayaki ini paling mudah untuk di recook di rumah.

7. Nabe


Nabe adalah jenis makanan Jepang yang disajikan dalam hidangan hot pot. Nabe biasanya disantap untuk hidangan musim dingin. Penyajiannya juga dimasak dan dimakan di meja makan. Nabe identik dengan makanan berkuah.

8. Age


Age adalah jenis makanan yang dimasak dengan teknik deep fried (minyak panas yang banyak). Jenis makanan age adalah Karaage yaitu jenis makanan daging ayam berlapis tepung yang digoreng.

Rata-rata dari hasil survey yang dilakukan dengan teknik sampling ini memberikan kita kesimpulan bahwa jenis makanan Jepang cukup menarik minat pembeli. Dari fakta ini, amatlah baik apabila Sobat MQ bisa melihatnya sebagai sebuah kelebihan usaha yang bisa diperhitungkan.

Itulah jenis-jenis makanan di restaurant Jepang yang banyak diminati oleh pembeli. Nah, setelah kita panjang lebar menjelaskan tentang jenis-jenis makanan Jepang, saatnya MQ akan mengajak Sobat MQ kembali berpikir tentang duit, duit, dan duit hehe.

Siapa yang ingin mengubah hobinya mengkonsumsi makanan menjadi sebuah usaha yang menghasilkan usaha yang mendulang cuan. Mari kita buka bisnis franchise makanan Jepang. Cari tahu yuk franchise makanan Jepang murah.

Franchise Makanan Jepang Murah


Franchise makanan Jepang murah yang ada di Indonesia wajib kita cari tahu nih Sobat MQ. Tapi berapa sih harga franchise makanan jepang itu?

1. Shizuka Takoyaki - Rp 2,5 juta


Shizuka Takoyaki

Jika menilik mesin pencari dengan kata Kunci franchise Shizuka Takoyaki, Sobat MQ akan menemukan beragam informasi mengenai franchise satu ini. Harganya pun dijual dengan berbagai varian.

Hasil penelusuran MQ dari Jakarta.media menyebutkan bahwa franchise makanan Jepang murah ini bisa di dapat dengan harga Rp 2,5 juta rupiah. Dengan harga ini franchisee akan mendapatkan booth portable, X banner, kompor gas satu tungku beserta regulator dan selang gas, pan Takoyaki dan beragam peralatan usaha lainnya.

Harga ini juga termasuk bahan baku awal lengkap hingga gelas ukurnya. Franchisee yang berminat membeli paket kemitraan Shizuka Takoyaki akan dibebaskan dari biaya royalti, manajemen fee, dan mendapatkan gratis konsultasi. Membeli franchise ini juga tanpa memerlukan DP. Paketnya pun tergolong ready stock, bisa langsung di pesan dan di antar.

Bagi Sobat MQ yang berada di wilayah Bekasi bisa menghubungi Aan Permana di alamat Pondok Ungu Permai Sektor V Blok D15 No.11 Bekasi. Telp / WA : 085210372900.

2. Takoyaki Goen - Rp 4 juta


Dengan harga 4 juta rupiah franchisee sudah mendapatkan bahan baku, pemanggang takoyaki, pelatihan cara membuat Takoyaki, free konsultasi selamanya. Sistem kemitraan yang dibangun oleh Goen ini bebas biaya royalti dan bisa menggunakan nama sendiri.

Menarik nih Sobat MQ bagi yang ingin memulai bisnis rumahan melalui bisnis makanan Jepang. Seperti dilansir dari youtube cari usaha, sang owner memulai bisnis franchise karena pandemi. Saat ini telah ada mitra yang bergabung dari luar Pontianak, seperti Singkawang dan Jambi.

Bisnis Takoyaki goen ini juga menawarkan produk frozen food seperti chicken katsu saus mentai, chicken katsu kare, chicken karaage saus mentai, beef yakiniku. Ada diskon 15% bagi reseller. Bagi yang ingin bergabung bisa langsung kontak ke akun instagram ke @goenofficial.id

3. Takeshi Bento - Rp 4 juta Sampai Rp 12 Juta


Takeshi Bento adalah franchise makanan Jepang dengan harga terjangkau. Biaya franchise dibagi menjadi dua yaitu rumah dan booth. Harga paket rumah senilai Rp 4 juta rupiah dan paket booth senilai Rp 12 juta.

Harga paket rumah ini termasuk biaya survey lokasi, training masak, konsultasi marketing, operasional, starter pack, SOP, and dan foto produk. Perlu diketahui bahwa harga paket 4 juta ini belum termasuk biaya bahan baku. Sedangkan is untuk paket booth sudah termasuk bahan baku senilai Rp 500 ribu.

investasi sebesar Rp 4 juta adalah survey lokasi, training masak, konsultasi marketing, operasional, starter pack, sop masak, foto produk tapi tidak termasuk bahan baku. Tapi untuk konsep booth dapat bahan baku perdana Rp 500 ribu. dan khusus untuk biaya kemitraan konsep rumah akan di review setiap tahun.

Berdiri sejak tahun 2004,Takeshi Bento telah memiliki sebanyak 150 gerai di seluruh Indonesia. Tertarik membuka franchise Takeshi Bento juga? Silahkan email ke marketing@takeshibento.com.

4. Daddy’s Takoyaki - Mulai dari Rp 12 juta


Daddy’s Takoyaki adalah franchise makanan Jepang murah dengan harga paket mulai dari Rp 12 Juta. Terdiri atas paket A, B, dan C, paket Daddy’s Takoyaki memiliki range harga franchise yang berbeda-beda.

Untuk paket A harganya harganya Rp 20 juta rupiah, untuk paket B senilai Rp 18 juta rupiah, serta paket C seharga Rp 14 juta, promo 12 juta khusus 3 orang di awal bulan. Terdapat promo khusus 3 orang di awal bulan untuk setiap paket senilai Rp 2 juta.

Keuntungan membeli franchise Daddy’s Takoyaki ini adalah bebas biaya royalti dan biaya manajemen. Setiap Mitra juga di support dan promosi marketing dari pusat, bahkan juga dibuatkan profile web khusus untuk cabang franchisee. Gratis training dan sistem kasir pos online selama setahun.

Jika Sobat MQ tertarik membeli franchise Daddy’s Takoyaki silakan menghubungi nomor yang tertera di website https://www.daddystakoyaki.com.

5. Tokyo Ramen - Rp 20 Juta


Ramen

Ramen merupakan salah satu makanan khas Jepang yang banyak diminati oleh pecinta kuliner Jepang di Indonesia. Ramen adalah mie tipis yang disajikan dengan kuah kaldu, di Jepang Ramen disebut juga sebagai Chuka shoba. Jenis mie yang menggoda selera ini tak jarang dipadukan dengan topping beef diatasnya.

Salah satu toko yang menjual makanan berkah ini adalah Tokyo Ramen. Tokyo Ramen merupakan franchise ramen yang berasal dari Klaten. Telah Berdiri sejak tahun 2009, kini telah memiliki ribuan Mitra di Indonesia.

Modal usaha membeli franchise Tokyo Ramen senilai Rp 20 juta. Dengan modal sebanyak ini Sobat MQ akan mendapatkan gerobak ramen ukuran 2 meter, seragam, X banner, peralatan memasak, pelatihan gratis, Cara memasak hingga membuat ramen sampai bisa.

Itulah beberapa jenis franchise makanan Jepang murah yang bisa Sobat MQ coba. Bisa dijadikan dijadikan ide bisnis juga. Sekarang saatnya Sobat MQ merealisasikan pengetahuan menjadi cuan yang menguntungkan. Selamat berusaha ya.


Referensi
https://www.daddystakoyaki.com/partnership-waralaba-makanan/
https://jakarta.media/paket-usaha-franchise-waralaba-shizuka-takoyaki-murah-menguntungkan-bekasi/
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

1 komentar

  1. Harga francise-nya lumayan beragam juga ya dari 2 jutaan sampai yang 20 jutaan. Bisa jadi alternatif pilihan nih untuk yang berniat buka usaha francise untuk menyesuaikan dengan budget dan juga pangsa pasarnya

    BalasHapus

Posting Komentar