banner-imq

Usaha Jilbab Online Tanpa Modal, Ini 5 Caranya

14 komentar

Halo Sobat MQ,

Pengen nggak sih punya usaha jilbab online tanpa modal tapi menguntungkan? Hmm kayaknya nggak perlu ditanya ya, semua juga pasti mau banget kan? hehe

Usaha online saat ini menjadi pilihan bagi banyak orang untuk membuat usaha baju. Apalagi bagi ibu rumah tangga yang office hour-nya 24 jam nonstop. Bisa mempunyai usaha rumahan yang menguntungkan tanpa mengurangi peran merawat keluarga, tentu ini tawaran yang pas!

Jika kemarin MQ sudah membahas cara menjual pakaian agar cepat laku, di postingan kali ini MQ mau berbagi informasi bagaimana bisa memiliki usaha jilbab online tanpa modal, mau tahu? Yuk lanjut baca pelan-pelan ya.

Usaha Jilbab Online Tanpa Modal


Usaha jilbab online tanpa modal kerap menjadi pilihan banyak orang. Usaha online banyak dipilih karena beberapa alasan yang menguntungkan antara lain:

Waktu yang Fleksibel


Alasan utama orang memilih bisnis online karena bisa dilakukan kapan saja. Pemilik usaha juga bisa memonitor usaha hanya menggunakan gadget. Waktu yang dihabiskan untuk menjalankan usaha ini juga sangat fleksibel.

Tidak Perlu Sewa Tempat


Tidak dapat dipungkiri jika sewa tempat usaha merupakan pengeluaran yang besar. Hampir sebagian besar modal usaha dialihkan ke sewa tempat.

Namun tidak demikian jika Sobat MQ memilih usaha online. Sobat MQ tidak perlu sewa tempat, karena memang tidak membutuhkan tempat khusus.

Tidak Perlu Stock Produk


Sebagai pebisnis pemula, Sobat MQ tidak memerlukan stock produk. Karena kamu bisa memanfaatkan stok produk dari agen atau reseller sebagai stok produk kamu. Gampang ya?!

Bisa dilakukan Tanpa Modal


Usaha jilbab online tanpa modal sangat memungkinkan untuk dilakukan tanpa mengeluarkan uang sama sekali. Karena kita bisa menggunakan stok yang ada di agen dan reseller sebagai stok bersama. Namun tentu saja Sobat MQ harus memiliki kerja sama dengan beberapa agen untuk mempertahankan stok.

Itulah beberapa keuntungan, mengapa banyak orang memilih berjalan online. Bagi yang ingin memulai usaha online dengan berjualan jilbab, Kamu bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini.

Cara Memulai Usaha Jilbab Online Tanpa Modal


"Memangnya bisa memulai usaha tanpa modal?"

Sobat MQ, ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan banyak orang. Jawabannya tentu saja bisa donk. Kamu bisa kok mempunyai usaha dengan modal terbatas atau tanpa modal sama sekali. Bagaimana caranya?

Nah Sobat MQ bisa menggunakan tips dibawah ini yang MQ rangkum dari berbagai sumber. Check this out.

1. Tentukan Jenis Jilbab yang Ingin dijual


Sebagai calon pebisnis, hal utama yang harus kamu ketahui adalah strategi pemasaran. Salah satu yang harus kamu ketahui adalah mengetahui jenis barang paling laris di pasaran serta model seperti apa yang akan dijual.

Hijab wanita
Mengetahui model hijab adalah modal penting jualan hijab/ foto: canva.com

Jika dalam hal ini adalah jilbab, Sobat MQ juga harus mengetahui jenis jilbab seperti apa yang paling menarik minat pembeli. Tentukan jenis jilbab yang ingin dijual.

2. Pilih Agen Tepercaya dan Amanah


Setelah menemukan jenis jilbab seperti apa yang akan dijual, Sobat MQ bisa mulai mencari berbagai agen jilbab tepercaya. Seperti halnya bisnis kue kering kiloan, berbisnis jilbab juga harus pandai menemukan agen jilbab yang terpercaya. Karena hal ini berhubungan dengan kelangsungan usaha. Cari agen jilbab yang terpercaya dan amanah.

3. Daftar Banyak Reseller


Setelah menemukan agen jilbab tepercaya, Sobat MQ bisa mengajukan diri sebagai Reseller. Reseller adalah orang atau sub agen yang menjual barang secara eceran. Menjadi Reseller adalah pilihan utama bagi yang ingin mempunyai usaha jilbab tanpa modal atau memulai usaha lainnya.

4. Dropshipper


Selain sebagai Reseller, Sobat MQ juga bisa melakukan penjualan jilbab tanpa perlu repot melakukan pengemasan produk atau mengurus pengiriman. Menjadi dropshipper pernah MQ lakukan selama bertahun-tahun lho, memang memudahkan bagi kita yang terkendala waktu untuk melakukan packing dan pengemasan barang.

Menjadi dropshipper cukup menguntungkan, kuncinya adalah menemukan agen tepercaya dan amanah. Karena menjadi dropshipper artinya kita mempercayakan sepenuhnya mulai dari pemilihan model, pengemasan, hingga pengiriman kepada pembeli.

5. Pandai Mengatur Manajemen Keuangan


Pilihan usaha jilbab online tanpa modal membuat pelakunya harus pandai mengatur manajemen keuangan sendiri. Karena semua perputaran modal tergantung dari orang lain, maka harus pandai mengaturnya. Jangan sampai uang customer terpakai atau keuntungan tidak terkumpul.

Meski berjalan jilbab online bisa dilakukan tanpa modal. Namun tetap saja Sobat MQ harus mempunyai goal seperti mempunyai stok barang. Karena meski sedikit stok barang perlu dimiliki untuk menjaga kepercayaan customer pada kita.

Nah itulah tips memulai usaha jilbab online tanpa modal yang bisa kamu lakukan. Berikutnya, ada satu lagi yang perlu kamu perhatikan yaitu trend jilbab yang sedang in saat ini. Bagaimana trend jilbab 2023? Berikut ulasan MQ.

Jenis Jilbab Trend 2023


Trend hijab 2023
Tidak banyak yang berubah pada trend hijab 2023/ foto: canva.com

Berjualan jilbab tentu saja harus memperhatikan model maupun trend yang sedang berkembang. Tahun 2023, fashion jilbab menjadi semakin berkembang dan memiliki peminat yang cukup banyak. Berikut kni jenis jilbab yang masih trend di tahun 2023 ini.

1. Hijab Segi Empat


Tahun 2023 sepertinya masih milikinya hijab segi empat dengan tampilan simple dan elegan. Jenis jilbab seperti voile, hijab paris, hingga ultrafine tetap menjadi pilihan yang diminati tahun ini.

Dari segi harga jilbab segi empat cukup terjangkau. Harganya mulai dari Rp 30 ribuan hingga ratusan ribu. Kaum praktis sangat menyukai jilbab ini karena minim penggunaan jarum dan memudahkan aktivitas

2. Clean Hijab


Clean hijab adalah sebutan untuk jenis hijab dengan tampilan simpel, rapih, dan ringkas. Jenis jilbab yang digunakan pun adalah jenis hijab segi empat maupun hijab paris atau pashmina. Clean hijab juga mengutamakan kenyamanan beraktivitas namun tetap terlihat trendy dan modis.

3. Jilbab Cekbel


Jilbab Cekbel adalah hijab cekek belakang yang tampilannya mirip clean hijab namun lebih ringkas dan praktis. Pemilihan hijab cekbel banyak digunakan oleh wanita karir dengan dengan mobilitas tinggi dan membutuhkan kecepatan dalam beraktivitas. Menurut sejumlah pakar fashion style, hijab jenis ini masih menjadi pilihan di tahun 2023.

4. Hijab Instan


Hijab instant sejenis bergo, french khimar, atau hijab dengan ikat kepala di belakang masih menarik minat pengguna hijab. Sobat MQ bisa melakukan pemilihan jenis hijab instan sebagai pilihan model jualan jilbab online tanpa modal kamu.

Penutup


Well, itulah ulasan MQ untuk memulai usaha hijab online tanpa modal. Meskipun tanpa modal bukan berarti kita boleh melakukannya setengah hati. Justru setiap usaha memerlukan fokus dan konsisten agar mendapatkan hasil maksimal.

Bukan tidak mungkin dari usaha jilbab online tanpa modal yang Sobat MQ mulai, bisa menjadikan kamu sebagai pengusaha hijab dengan brand sendiri nantinya. Next MQ bahas cara membuat brand sendiri ya. Semoga bermanfaat.
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

14 komentar

  1. Asal mau berusaha pasti ada jalan, ya. Termasuk usaha jilbab online ini. Saat ini banyak model usaha yang bisa dimulai tanpa modal. Apalagi usaha jilbab pas banget mau ramadhan

    BalasHapus
  2. Wah enak banget ya usaha tanpa modal nih. Kita bisa meminimalisir kerugian. Keren banget wajib dicoba nih.

    BalasHapus
  3. Ya ampun, kirain hijab cekbel model hijab apaan. Ternyata ... 🤣 keseringan pake yang instan2 sih semenjak jadi buibu. Btw, infonya menarik, mba. Bisa jadi ide peluang usaha yg cocok bgt buat ibu rumah tangga.

    BalasHapus
  4. Ide berjualan jilbab menjadi pilihan bisnis yang recomended karena mengingat di Indonesia mayoritas muslim yang dapat memberikan peluang lebih baik. Thank's mbak ataÅŸ artikelnya yang bermanfaat.

    BalasHapus
  5. Astaga aku baru ini denger istilah jilbab cekbel, apakah aku terlalu tidak mengikuti fashion sampai gak ngerti model hijab2 jaman jigeum?!

    Btw, bener banget asal ada kemauan bisnis hijab pake metode reseller/dropshiper gini insyaAllah pasti bisa sukses. Dulu aku pernah dropship skincare dan itu lumayan juga hasilnya. Terus berhenti pas punya anak 😂😂

    BalasHapus
  6. pengen banget usaha tanpa atau minim modal gitu, eh ini artikel bantu banget ya pas ini udah mau ramadhan pun, jilbab mesti laris manisss

    BalasHapus
  7. Wah, tips-nya luar biasa, mba. Berbagi mulai bagaimana jualan jilbab tanpa modal sampai sharing info jilbab yang trend pada 2023. Buat yang tertarik, boleh nih dicoba.

    BalasHapus
  8. Wah, tips yang sangat bermanfaat ni mbak MQ, ibuk Oz juga ada minat mau jualan tanpa modal, sepertinya tipsnya bisa diterapkan deh, apalagi bentar lagi mau lebaran kan yaaa

    BalasHapus
  9. Tren fashion yg cenderung dinamis & transformasi digital, membuat muslimah gak perlu lagi kesulitan berburu hijab. Apalagi di negara yg mayoritas muslim. Bisnis hijab begini akan sangat membantu, apalagi jika tanpa modal. Bakal memudahkan bangeet, khususnya bagi IRT yg pengen tetap berpenghasilan meski di rumah saja.

    BalasHapus
  10. aku pernah usaha jilbab sendiri merintis bareng teman, lama-lama tetap butuh modal juga buat jadi besar. Dari beberapa poin yang dimaksud, sepakat mbak. Salah satunya nyari agen yang amanah.

    BalasHapus
  11. saat ini banyak cara untuk usaha online, jika tidak ada modal atau modal minim bisa coba nih jadi reseller brabd ternama, saat ini mereka juga terbuka kok dengan banyak reseller, yang penting tekum dan ulet, semula dari reseller, bisa naik jadi agen

    BalasHapus
  12. Berbisnis di dunia fashion itu gak bakalan sepi peminat asal kita pintar dalam memilih metode marketing. Apalagi bisnis hijau yang pangsa pasarnya sudah jelas. Yuk gaes, mari kita berbisnis hijab... Tanpa modal lho ini... Ajib kan?

    BalasHapus
  13. baru tau ada model hijab cekbel, hehehe. jadi menambah referensi, pas bgt moment nya menyamut ramadhan dan lebaran

    BalasHapus
  14. Jadi inget punya temen distributor jilbab yang sukses bgt di solo. Awalnya dia dari reseller gitu kecil-kecilan, lama-lama gede bgt. Emang tips kaya gini bermanfaat banget. Bukan halangan ya modal tuh ^^

    BalasHapus

Posting Komentar