banner-imq

10 Rekomendasi Model Pagar Besi Unik untuk Rumah Minimalis

Hi Sobat MQ! 
Pagar memiliki fungsi utama sebagai pembatas antara hunian dengan jalan pada area muka. Namun, pada desain rumah minimalis, pagar juga berperan sebagai pendukung estetika hunian. Inilah sebabnya, Sobat MQ perlu memiliki pagar dengan material yang kuat dan desain yang menarik.

Salah satu bahan pagar yang masih banyak dicari hingga kini adalah besi. Tidak hanya kuat, material satu ini juga tidak mudah untuk dibobol atau diterobos. Bahkan, sekarang Sobat MQ bisa menemukan banyak sekali desain yang sangat unik yang bisa disesuaikan dengan tipe hunian.

Rekomendasi Model Pagar Besi Unik


pagar besi unik untuk rumah minimalis

Jika Sobat MQ sedang mencari desain yang pas untuk menyempurnakan estetika hunian, berikut beberapa rekomendasi yang bisa menjadi inspirasi dan pertimbangan:

1. Pagar besi vertikal


Pertama, pagar besi dengan motif garis vertikal. Desain satu ini menggunakan warna dasar besi hitam yang dikombinasikan dengan putih pada cat dindingnya. Hasilnya, hunian akan terlihat sangat minimalis. Bahkan, Sobat MQ bisa merancang desain garis vertikalnya dengan jarak cukup rapat, tetapi panjang besinya berselang, pendek dan panjang.

2. Pagar besi bergelombang


Selanjutnya, pagar besi dengan desain ombak atau bergelombang. Meski sekilas tampak sangat sederhana, model satu ini akan membuat hunian terlihat sangat modern dan elegan. Selain itu, pagar model ini juga sangat pas untuk rumah yang memiliki halaman luas, sehingga motif gelombangnya semakin jelas terlihat.

3. Pagar besi kombinasi roster


Tak kalah menariknya, pagar besi yang diberi cat akhir berwarna putih. Akan tetapi, jika Sobat MQ ingin memiliki hunian yang estetik dan unik, Sobat MQ bisa menggabungkan pagar besi dengan roster berwarna senada. Adanya lampu hias dan tanaman kering seperti kaktus akan semakin menyempurnakan keindahan rumah.

4. Pagar besi hollow dan batu alam


Kemudian, pagar besi hollow yang dikombinasikan dengan batu alam. Gabungan dua material ini akan membuat hunian Sobat MQ tampak lebih mewah. Ketimbang menggunakan besi polos, menggabungkan model besi hollow dengan sentuhan batu alam akan membuat bagian luar rumah tidak terlihat monoton dan membosankan.

Namun, Sobat MQ harus cermat dalam memilih batu alam untuk pagar. Pastikan untuk memilih batu alam yang pas dengan rancangan hunian. Selain itu, Sobat MQ juga harus merawat batu alam secara rutin sehingga tidak berisiko muncul lumut yang dapat mengurangi estetika pagar.

5. Pagar besi dan kayu


Inspirasi lainnya yang bisa menjadi pertimbangan Sobat MQ adalah kombinasi antara pagar besi dengan kayu. Dalam hal ini, besi berfungsi menjadi penyangga pagar, sedangkan potongan kayu akan mengisi bagian tengahnya yang kosong. Model pagar ini memiliki keunggulan utama dapat memberikan privasi pada penghuni rumah karena cenderung tertutup dari luar.

6. Pagar besi modern klasik


Sementara itu, bagi rumah dengan lahan yang luas dan bangunan yang besar, jenis pagar besi yang pas adalah modern klasik. Desainnya sederhana dengan motif ukir yang tidak terlalu rumit. Berikan sentuhan cat akhir warna hitam sehingga kesan mewah dan elegan semakin terlihat jelas.

7. Pagar besi anyaman


Ternyata, besi juga bisa dibentuk model anyaman yang sangat unik. Memang benar, model anyam sendiri biasanya terbuat dari bambu. Hanya, bahan tersebut lebih mudah lapuk, berjamur, dan rawan serangga seperti rayap. Desainnya tidak perlu rumit, cukup model anyam sederhana dengan pola persegi. Sementara itu, untuk cat pagar, Sobat MQ bisa memilih sesuai dengan konsep hunian.

8. Pagar besi dengan tombak


Kerap kali, model pagar besi dengan tombak berfungsi sebagai pembatas tepi trotoar, area taman, atau fasilitas umum. Bentuknya juga terbilang unik dengan bagian ujungnya berupa tombak yang runcing. Tak hanya terlihat mewah, desain satu ini juga tidak membuat pagar rumah terlihat monoton dan menjemukan. Supaya hasilnya lebih estetik, mewah, dan elegan, Sobat MQ bisa memilih warna cat hitam dengan aksen metalik untuk pagar.

9. Pagar besi wiremesh berlubang


Kalau Sobat MQ ingin mengekspos bagian fasad rumah, jenis pagar dengan motif berlubang menjadi pilihan terbaik. Sobat MQ bisa menggunakan besi wiremesh untuk membuat model satu ini, dengan ukuran lubang yang tidak terlalu besar.

Model pagar ini terbilang kuat, tidak mudah ditembus atau dipotong, dan menghadirkan kesan luas pada rumah. Sementara itu, tetap pilih warna hitam sehingga pagar terlihat solid dan lebih elegan.

10. Pagar besi model ulir


Terakhir, ada pagar besi dengan model ulir, model yang mungkin kerap Sobat MQ temui pada hunian modern minimalis. Bentuk pagar satu ini terbilang menarik dan unik, sehingga memberikan sentuhan estetika tambahan pada rumah Sobat MQ.

Selain itu, model ulir juga bisa menjadi alternatif pilihan untuk bentuk pagar besi yang biasanya hanya berupa garis vertikal atau horizontal yang cenderung monoton. Biasanya, tinggi pagar jenis ini sekitar 1 meter, sehingga sangat pas untuk Sobat MQ manfaatkan sebagai pembatas area taman. Selain itu, Sobat MQ juga bisa memadukan pagar ini dengan tembok dari bahan beton pada bagian bawahnya, sehingga rumah menjadi semakin indah dan mewah.

Itu tadi beberapa rekomendasi model pagar besi unik yang bisa menjadi inspirasi Sobat MQ dalam mendesain pagar rumah impian. Pastikan untuk membeli material pagar dan bangunan lain yang berkualitas, percayakan pada Buka Bangunan. Stok pasti ada, jaminan aman, dan pastinya harga yang sangat kompetitif. Belanja bahan bangunan, Buka Bangunan solusinya.
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

Posting Komentar