banner-imq

Sewa Perlengkapan Bayi Tangerang, Harga Rp3 Ribuan Per Hari!


Hi Sobat MQ! 
Ada informasi sewa perlengkapan bayi Tangerang yang bisa jadi solusi kebutuhan kamu nih. Harga sewa mulai dari Rp3 ribuan per hari lho. Cocok sekali bagi Sobat MQ yang ingin memenuhi kebutuhan perlengkapan bayi namun terkendala biaya. Bisa hemat dengan sewa!

Tak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan perlengkapan bayi membutuhkan dana yang tidak sedikit. Teringat pengalaman pribadi ketika ingin membeli peralatan bayi yang high quality, membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk bisa membelinya. Sekarang, ada solusi, jika bisa sewa, mengapa harus beli?

Perlengkapan Bayi, Lebih Baik Sewa atau Beli?


Amat wajar sebagai orangtua, apabila kita ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati. Kita pasti ingin memberikan yang terbaik untuk mereka. Namun, tidak semua yang dibutuhkan harus kita beli lho. Karena faktanya beberapa peralatan bayi tidak terpakai lama.

Jadi untuk beberapa jenis perlengkapan bayi, ada baiknya tidak usah membeli. Jika membutuhkan, kita bisa menyewanya saja. Saat ini ada jasa sewa perlengkapan bayi yang bisa jadi solusi.

Jasa sewa perlengkapan bayi hadir memberi solusi hemat bagi orang tua. Sebagai Ibu Rumah Tangga sekaligus manajer keuangan keluarga, untuk beberapa perlengkapan bayi, sebaiknya menyewa saja karena durasi pemakaian yang singkat.

Beberapa pertimbangan apakah harus menyewa atau membeli perlengkapan bayi adalah:

  • Jangka waktu pemakaian – apabila peralatan bayi, akan digunakan dalam jangka waktu lama maka sebaiknya membeli. Tetapi jika hanya menggunakannya dalam waktu 1-2 bulan saja lebih baik menyewa saja.
  • Kondisi keuangan – jika kondisi keuangan belum memungkinkan untuk membeli barang perlengkapan bayi, sedangkan harganya diluar jangkauan, maka sebaiknya menyewa terlebih dahulu.
  • Kondisi anak – jika anak belum bisa dikondisikan untuk menjaga keutuhan barang sewaan, sebaiknya membeli. Karena jika menyewa barang, kita tentu harus menjaga kondisi barang tetap baik. Tidak boleh rusak, cacat, maupun kotor permanen.

Untuk beberapa jenis barang saya membelinya, tetapi untuk jenis barang tertentu saya menyarankan untuk menyewa saja. Apa saja jenis perlengkapan bayi yang sebaiknya sewa daripada membeli? Mari kita bahas lagi.

Jenis Perlengkapan Bayi yang (Sebaiknya) Sewa


Sobat MQ, jika kamu bertanya pada saya jenis barang apa saja yang sebaiknya sewa? Berdasarkan pengalaman pribadi saya akan mencoba memberikan beberapa jenis barang yang sebaiknya disewa saja.

Tetapi, tentu saja hal ini disesuaikan lagi dengan kondisi Kamu ya, Sobat MQ. Karena bisa saja kondisi kita berbeda. Tbh, jenis perlengkapan bayi yang saya sebutkan ini semuanya saya beli, belum ada yang sewa, karena dulu saya belum memiliki pengetahuan tentang dunia sewa menyewa perlengkapan bayi.

Maka dari itu, saya baru menyadari kesia-siaan itu setelah membelinya dan hanya terpakai sebentar. Beruntung saya bisa menghadiahkannya kepada saudara agar masih bisa digunakan hehe. Ini jenis perlengkapan bayi yang (sebaiknya) sewa saja.

1. Stroller


Stroller

Stroller atau kereta dorong menjadi item pertama yang saya rekomendasikan untuk sewa dulu kemudian baru membeli. Karena bagi saya beberapa stroller hanya indah dalam desain namun tidak easy user dalam penggunaannya.

Menyewa jenis stroller berbagai merk dalam durasi waktu yang singkat akan memudahkan kita menentukan pilihan jenis kereta dorong seperti apa yang nyaman untuk bayi dan mudah digunakan.

Masa penggunaan stroller bagi saya cukup lama yakni sekitar 2 tahun, jadi untuk 6 bulan pertama, Sobat MQ bisa menyewa stroller jenis newborn kemudian diganti (jika ingin membeli) pilih jenis stroller travel size yang ringan dan simple.

2. Baby Crib


Box bayi

Baby crib
atau box bayi adalah jenis perlengkapan bayi yang sebaiknya sewa. Tradisi Indonesia yang jarang membolehkan bayi tidur sendirian membuat keberadaan baby crib kurang maksimal.

Bagi saya baby crib baru terasa manfaatnya ketika sang bayi telah memiliki adik hehe. Mengapa? Agar adiknya bisa tidur dengan tenang tanpa khawatir diganggu oleh sang kakak. Tetapi selagi bayi masih tidur malam bersama orang tua, fungsi box bayi kurang begitu maksimal. Setuju nggak SobatMQ?

3. Breast Pump


Breast pump atau pompa ASI sebaiknya sewa dulu kemudian beli. Tujuan menyewa pompa ASI untuk mendapatkan jenis pompa yang cocok dengan tubuh kita. Beragamnya jenis pompa ASI membuat kita kebingungan mana yang harus dibeli.

Dengan adanya sewa perlengkapan bayi Tangerang, Sobat MQ bisa menentukan jenis breast pump yang cocok sesuai harga dan merk yang nyaman.

4. Bouncer dan Swing


Bouncer dan Swing juga pemakaiannya tidak terlalu lama. Pengalaman pribadi saya bouncer mode swing hanya terpakai hingga usia 3 bulan saja. Setelah bayi bisa bergerak aktif bouncer sudah jarang saya gunakan. Sehingga bouncer yang sudah dibeli lebih banyak tersimpan dalam box dibanding masa penggunaannya.

Jenis peralatan bayi lainnya yang sebaiknya sewa adalah baby walker. Baby walker masa penggunaannya tidaklah lama. Paling lama 3-4 bulan saja sejak anak bisa berdiri hingga belajar berjalan. Bahkan menurut para ahli, sebaiknya tidak menggunakan baby walker pada bayi, karena membatasi bayi bergerak bebas dan mengeksplorasi banyak hal.

5. Mainan Anak


Nah, beragamnya jenis mainan anak juga ternyata membuat kita harus cermat jenis permainan apa yang sebaiknya beli dan yang sebaiknya sewa saja. Jenis permainan besar dan memakan banyak tempat sebaiknya sewa, tidak perlu beli. Jenis mainan anak yang sebaiknya sewa seperti perosotan (slide), jumper, pagar pembatas, dan mainan besar lainnya.

6. Feeding Utilities 


Baby chair

Peralatan makan tidak semuanya harus dibeli. Jenis peralatan makan yang sebaiknya sewa adalah feeding chair atau kursi makan. Penggunaan kursi makan ini yang rutin digunakan paling lama 3 bulan, setelah itu anak sudah enggan duduk di kursi makannya lagi. Biasanya karena risih atau lebih nyaman duduk di meja makan bersama orang tuanya atau lesehan.

Jenis-jenis perlengkapan bayi yang saya sebutkan diatas adalah peralatan yang sebaiknya disewa sebelum memutuskan untuk membeli. Banyak keuntungan yang kita dapatkan dari sewa perlengkapan bayi sebelum memutuskan memilikinya. Mari kita lihat keuntungan sewa perlengkapan bayi.

Keuntungan Sewa Perlengkapan Bayi


Beberapa keuntungan sewa perlengkapan bayi antara lain:

1. Solusi Hemat


Bisa jadi solusi bagi orang tua yang memiliki keterbatasan dana dalam memenuhi kebutuhan bayi. Dengan adanya jasa sewa perlengkapan bayi ini, orang tua yang membutuhkan barang secara mendadak bisa menggunakan jasa sewa tanpa membelinya terlebih dahulu.

2. Bisa Coba Sebelum Beli


Keunggulan sewa perlengkapan bayi adalah kita bisa mencoba barang sebelum membeli. Sobat MQ yang menggunakan jasa sewa peralatan bayi pasti senang jika bisa mencoba langsung berbagai jenis merk perlengkapan bayi. Jika sudah mendapatkan yang nyaman digunakan, barulah membelinya.

3. Cocok Bagi yang Mudah Bosan


Menggunakan jasa sewa perlengkapan bayi membuat anak tidak mudah bosan dengan barang mainannya. Karena barang tersebut selalu berganti dengan jenis mainan baru. Sebagai orang tua kita juga bisa merasakan berbagai jenis perlengkapan bayi dari berbagai merk.

4. Hemat Ruangan


Ssetelah barang perlengkapan bayi tidak terpakai lagi, Sobat MQ tidak perlu bingung meletakkannya di rumah. Karena barang-barang tersebut bisa dengan mudah kita kembalikan pada jasa sewa. Kini tak perlu pusing rumah sempit gegara peralatan bayi.

Menyadari banyaknya keuntungan menggunakan jasa sewa perlengkapan bayi membuat banyak orang tua yang memanfaatkan jasa sewa mainan anak dan peralatan bayi. 

Namun demikian, menggunakan jasa sewa peralatan bayi ini bukan tanpa resiko. Mari kita lanjutkan pembahasan mengenai kekurangan menggunakan jasa sewa perlengkapan bayi ini.

Kekurangan Sewa Perlengkapan Bayi


1. Harga Sewa dihitung per Hari


Harga sewa perlengkapan bayi biasanya dihitung per hari. Biasanya dihitung dalam minimal waktu tertentu misal satu minggu, 2 minggu atau satu bulan. Jika barang yang disewa tidak digunakan dengan maksimal, Sobat MQ akan merasa buang-buang uang. Karena setiap hari kita membayar sewa atas barang tersebut.

2. Disiplin Menjaga Kondisi Barang


Tidak bisa ‘bebas’ menggunakannya! Itulah yang harus ditekankan ketika menggunakan peralatan bayi dari jasa sewa. Sobat MQ harus disiplin menjaga kondisi barang. Tidak boleh cacat apalagi rusak.

Jika Sobat MQ memiliki anak yang super aktif dan belum bisa dikontrol, saya tidak menyarankan untuk menyewa perlengkapan bayi. Karena dengan menyewa perlengkapan bayi artinya kita harus komitmen menjaga barang. Jangan sampai rusak ataupun cacat.

3. Terdapat Biaya Lain-lain


Selain biaya sewa terdapat juga biaya lain-lain seperti biaya pengantaran dan penjemputan, biaya deposit, biaya cancellation, hingga biaya kerusakan atau pun noda kotor yang tidak bisa dihilangkan.

Meski memiliki kerugian dalam beberapa hal, jasa sewa peralatan bayi tetap memiliki pangsa pasar yang tepat. Beberapa kota besar seperti Jabodetabek merupakan daerah dengan tingkat kebutuhan peralatan bayi yang besar. Berikut ini rekomendasi sewa peralatan bayi Tangerang yang bisa digunakan.

Sewa Perlengkapan Bayi Tangerang


Mamasewa.com


Sewa perlengkapan bayi Tangerang yang recommended adalah Mamasewa.com Mamasewa melayani sewa perlengkapan bayi di berbagai daerah di Indonesia. Berbagai daerah cakupan sewa perlengkapan bayi ini seperti jabodetabek,

Pengiriman dan Pembayaran di Mamasewa


Penyewaan di tempat ini bisa dilakukan dengan praktis karena pengiriman bisa dilakukan dengan provider tepercaya seperti Go Send, Grab, Paxel, Deliveree dan Comodo Secure.

Pembayaran juga bisa dilakukan via transfer dengan e-wallet atau virtual account dari semua bank seperti BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan Permata Bank. Mamasewa juga menerima pembayaran melalui kartu kredit Visa, Mastercard, American Express, dan JCB.

Harga Sewa Perlengkapan bayi di Mamasewa.com


Biaya sewa yang dikenakan adalah harga sewa perlengkapan bayi, biaya kirim dan penjemputan, dan biaya deposit bagi penyewa pompa ASI. Harga sewa mulai dari Rp 3000 an per hari bisa menjadi solusi mendapatkan perlengkapan bayi yang berkualitas.

Oh ya ada biaya cancellation fee sebesar Rp 100.000,- jika terjadi pembatalan order yang sudah diproses. Selain itu juga ada denda keterlambatan bagi konsumen yang telat mengembalikan barang. So, ingat aturan ini ya.

Mamasewa bisa menjadi solusi hemat untuk Mama hebat di Indonesia. Tertarik menggunakan jasa Mamasewa? Sobat MQ bisa menghubungi mamasewa.com di kontak berikut ini ya.

www.mamasewa.com
Jam operasional Senin-Sabtu
Pukul 08.00-17.00 WIB

Nah bagaimana jika Moms yang sudah terlanjur membeli peralatan bayi? Hendak dikemanakan barang-barang tersebut ketika sudah tidak terpakai lagi? Kabar baiknya barang-barang tersebut bisa lho menghasilkan cuan juga.

Rekomendasi jasa sewa perlengkapan bayi Tangerang lainnya dan cuan dari bisnis sewa mainan bayi akan MQ teruskan pada postingan berikutnya ya. So tetap stay tuned di blog MQ. Semoga bermanfaat!

Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

Posting Komentar