banner-imq

5 Alasan Ibu Rumah Tangga Baca Berita di IDN App, Dapat Hiburan dan Penghasilan!


Ada sebuah kisah yang dituliskan oleh Dr. Abdullah Nashih ‘Ulwan pada sebuah buku yang ditulisnya berjudul Tarbiyatul Aulad Fil Islam, pada saat akan di eksekusi, seorang pencuri yang hendak dipotong tangannya membuat suatu pengakuan, “Sebelum tanganku dipotong, potonglah dulu lidah Ibu ku.”

Kemudian si Pencuri itu melanjutkan,

Ketika pertama kali aku mencuri telur tetangga ku. Ibu ku tidak memarahi atau menyuruh ku mengembalikan telur itu. Ibu ku justru menyembunyikan dan memuji ku sambil berkata, “Anak ku kini telah dewasa!” Seandainya Ibu ku tidak menyembunyikan kejahatan ku saat itu, tentu aku tidak akan pernah menjadi pencuri.
(dikutip dari buku Prophetic Parenting for Boys: Cara Nabi SAW Mendidik Anak Laki-Laki karya Abu Abdurrahman Al-Faruq)

Peran seorang Ibu bukan sekadar melahirkan dan membesarkan anak. Ada tugas mendidik dan menjadi teladan bagi mereka. Konon menjadi Ibu tidak boleh salah, karena apa yang dilakukan Ibu akan langsung di-copy paste oleh buah cinta berdua.

Pernah suatu ketika saya sedang mengajarkan adab makan dan minum. Saya berkata pada anak, 

"Nak, kalau makan atau minum itu harus duduk ya. Jangan sambil berdiri, karena itu yang diajarkan Rasulullah."

Lantas anak saya yang berusia 6 tahun, menjawab,

"Tapi, tadi Teteh lihat Mami minumnya sambil berdiri. Berarti Mami nggak mengikuti Rasulullah?"

Astagfirullah! Seperti bumerang yang kembali pada tuannya. Senjata saya justru 'menikam' diri sendiri. Saya pun segera meluruskan dan meminta maaf pada mereka.

Motivasi salah

Begitulah, perkara mendidik anak hendaknya disertai dengan teladan yang benar. Karena memberi teladan yang tepat adalah perintah syariat. Kelak dari pendidikan yang kita berikan, akan menjadi pondasi dasar kehidupan mereka di masa depan.

Untuk itu saya terus membekali diri dengan berbagai informasi. Saya harus banyak belajar dan membaca. Saya harus mempunyai sumber bacaan yang tepercaya. Karena ilmu pengetahuan yang saya dapatkan akan saya teruskan kepada anak-anak. 

Sebelum menyampaikan suatu informasi pada mereka, saya harus lebih banyak menggali dan mencari referensi. Menggali informasi dengan tepat dan memastikan bahwa data yang saya berikan sudah benar adanya.

Saya tak mungkin menyampaikan informasi hanya bermodal cuplikan video viral atau informasi yang trending dari media sosial saja. Saya harus memastikan dulu kebenarannya. Anak-anak generasi alpha yang melek teknologi, sangat kritis dengan berita berlabel 'viral'.

Apalagi perkembangan media sosial saat ini begitu cepat. Setiap tahun jumlah penggunanya terus meningkat. 

Hingga awal 2023 saja berdasarkan laporan We Are Social dan Hootsuite mengutip dari databoks.katadata.co.id menyebutkan ada 4,76 miliar pengguna medsos. Dari data ini menunjukkan bahwa sebanyak 59,4% populasi dunia telah menggunakan media sosial. Sedangkan jumlah pengguna media sosial di tanah air sekitar 60,4% dari total populasi penduduk.  

Hasil proyeksi jumlah penduduk dari Badan Pusat Statistik tahun 2022 berjumlah 275 juta jiwa. Artinya lebih dari 165 juta penduduk Indonesia telah menggunakan media sosial dari berbagai platform. 

Pengaruh lingkungan dan sosial media juga sangat berperan dalam pendidikan anak-anak. Mereka bisa mendapatkan berita dari mana saja. Tapi, sebagai orang tua, kita adalah filter dan analis berita terbaik.

Orangtua perlu membekali diri dengan pengetahuan dan pengalaman. Jangan sampai anak-anak kita nantinya menuntut orangtuanya seperti yang dilakukan si Pencuri dalam cerita di atas, karena tidak memberi pendidikan yang benar. 

Saya juga tak mau hanya percaya informasi dari sumber yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sebuah kesalahan sepele yang dilakukan saat mendidik anak-anak di waktu kecil akan berdampak besar ketika mereka dewasa.

Untuk itulah saya memilih aplikasi baca berita terlengkap IDN App sebagai pegangan informasi, edukasi, dan hiburan. Mengapa saya memilih IDN App sebagai aplikasi baca berita sekaligus media edukasi dan hiburan? Saya akan jabarkan beberapa alasannya dalam tulisan ini.

Baca Berita Hari ini, Terlengkap, dan Tepercaya, Pilih Aplikasi Baca Berita IDN App


IDN App

Saya adalah pengguna IDN App sejak tahun 2021. IDN App sering juga disebut sebagai aplikasi live streaming yang memiliki fitur lengkap, ramah pengguna, serta dapat menghasilkan uang dari rumah. 

Menurut saya, yang menarik dari  IDN App adalah penggabungan aplikasi baca berita multi platform dibawah naungan IDN media sekaligus banyak fitur hiburan dalam satu aplikasi.

Dengan adanya IDN App, pembaca dapat membaca berita Indonesia terbaru plus bisa mendapatkan hiburan dengan adanya fitur live streaming, nonton film gratis, quiz, podcast, dan hiburan lainnya. Sudah mendapat berita terlengkap, informasi dan edukasi, eh bisa dapat hiburan dan juga penghasilan. Asik kan?! 

Sobat MQ, saya merekomendasikan aplikasi IDN App karena aplikasi ini sangat membantu saya dalam mendapatkan informasi terutama dalam mendidik anak. 

Di samping itu, IDN App juga memiliki beragam keunggulan. Saya akan menjelaskan keunggulan aplikasi baca berita sekaligus website live streaming IDN App berikut ini.

Keunggulan Aplikasi Baca Berita, IDN App 


1. IDN App merupakan aplikasi baca berita terlengkap


IDN App fitur

Pada aplikasi IDN App saya bisa menemukan banyak pilihan media baca berita. Pilihan media baca berita berasal dari website di bawah naungan IDN Media seperti IDN Times, POPBELA.com, POPMAMA.com, Duniaku.com, IDN Times Jabar, IDN Times Banten, IDN Times Sumsel, dan masih banyak lagi biro perwakilan IDN Times yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia.

Dari nama platform media yang saya sebutkan tadi, yang jadi andalan saya dalam mendidik anak di IDN App adalah POPMAMA.com. Pilihan banyak platform media di IDN App membuat saya tak pusing mencari sumber referensi lainnya. 

Pun begitu ketika saya ingin mengetahui berita yang terjadi di daerah saya di Sumatera Selatan, saya tinggal memilih media IDN Time Sumsel di IDN App. Disana saya langsung mendapat banyak update berita tentang daerah saya. Peristiwa apa saja yang terjadi, berita viral daerah asal saya, bisa diketahui.

Saya tak perlu pindah kanal sana sini untuk mendapatkan perkembangan berita terbaru. Sebuah terobosan canggih yang dilakukan IDN App untuk menggabungkan banyak platform berita dalam satu aplikasi. Wajar bila IDN App disebut sebagai aplikasi baca berita terlengkap di Indonesia.

2. Aplikasi ringan dan mudah digunakan


Aplikasi IDN App

Sangat ringan dan mudah digunakan. Ini adalah first impression saya ketika menggunakan IDN App. Fitur-fitur menu yang simpel seperti pilihan berita 'terbaru' atau 'trending' yang bisa dipilih pembaca. Ada lagi cara lain mencari informasi di IDN App melalui 'Tag Terpopuler'. Fitur ini sangat memudahkan saya ketika ingin mencari berita dengan cepat.

Dari segi artikel, format artikel listicle dengan bahasa santai dan tidak kaku, membuat saya mudah memahami isi dan poin-poin penting dalam berita. Generasi Milenial maupun Gen-Z yang gemar sat set sat set, pasti akan betah berlama-lama mencari informasi di IDN App. Coba deh!

3. Mudah diakses kapan saja dan dimana saja


Sudah hampir 2 tahunan ini di rumah kami tidak memiliki akses TV kabel. TV yang ada di rumah dibiarkan menganggur karena kami tidak lagi berlangganan TV kabel. Alasannya supaya kami bisa membatasi screen time pada anak-anak. Mengenai kebutuhan informasi dan update berita hari ini saya dan suami lebih banyak menggunakan gadget.

Jadi tepat sekali momennya ketika kami tidak memiliki akses informasi melalui TV, kami bisa memenuhi sumber informasi melalui IDN App. Saya sangat terbantu dengan adanya IDN App yang bisa menghadirkan berita terlengkap.

Saya bisa mendapatkan update berita setiap saat, berita viral, trending topik, hingga informasi kesehatan, parenting, bisnis, gaya hidup, food, dan beragam topik lainnya.

Yang paling saya suka dari IDN App adalah adanya headline berita yang muncul di smartphone kita. Tampilan pop up headline news ini selalu memberikan update berita terbaru yang ada di IDN App. Ketika ada headline yang menarik perhatian, saya langsung bisa meng-klik berita yang dimaksud. Selama masih terhubung dengan internet, saya bisa baca berita kapan saja dan dimana saja.

4. Bisa dapat penghasilan di IDN App


IDN App banyak disebut juga sebagai aplikasi penghasil uang lho. Tak salah lagi, karena memang aplikasi IDN App memberikan beberapa cara bagi para pembacanya untuk bisa mendapatkan penghasilan. Siapa yang tak suka uang?

Dari data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) bulan Mei 2023 lalu, sebanyak 3,60 juta orang di Indonesia usia kerja terdampak Covid-19. Artinya dengan jumlah ini jutaan penduduk Indonesia kehilangan penghasilan tetap setiap bulannya.

Jadi, sebuah kabar gembira bagi kita sebagai Ibu Rumah Tangga bisa membantu perekonomian keluarga lewat aplikasi live streaming IDN App. Yuk, mari kumpulkan pundi-pundi penghasilan dari IDN App sekarang! Sobat MQ bisa cek caranya berikut ini.

Cara Mulai Dapat Uang dari IDN App


“Saya ingin dapat uang dari IDN App, tapi saya tidak tahu harus mulai dari mana Mbak?”

Ini adalah sedikit curhat yang diberikan oleh teman, ketika saya menceritakan bahwa ada website live streaming yang bisa digunakan sebagai mesin pencetak uang.

Mesin pencetak uang IDN App

Kalau Sobat MQ juga mengalami masalah yang sama, jangan bersedih ya! Kamu bisa ikuti langkah dibawah ini ya.

1. Buat Akun IDN App


Pertama Sobat MQ pastikan telah mendonlot aplikasi IDN App versi terbaru di playstore atau IOS. Kemudian langsung saja membuat akun di IDN App. Caranya:
  • Buka menu profil di kanan bawah
  • Buat akun dengan memasukkan email/no Hp. Bisa jadi juga masuk dengan akun Google. Saya menggunakan cara ini karena lebih simpel.
  • Selesai! Dari sini Sobat MQ bisa langsung mulai menghasilkan uang.

2. Ikuti program referral IDN App


Program referral IDN App adalah program mengajak teman untuk baca berita dan menikmati beragam hiburan melalui aplikasi IDN App. Caranya Sobat MQ bisa mengirimkan tautan undangan melalui pesan dan mengajak teman untuk memasukkan kode referral kamu.

Oh ya kalau Sobat MQ mau donlot aplikasi IDN App, masukkan kode referral ini ya: yun-vmu7isb376

Program Referral IDN App ini memberi peluang kepada pembaca untuk mendapatkan penghasilan hingga Rp 75.000,-. Di aplikasi IDN App bagian profil, kamu bisa melihat progres perkembangan teman kamu. Setelah itu Sobat MQ tinggal melanjutkan ke 'ruangan misi' untuk memenangkan hadiah menarik. Gampangkan?! Buruan donlot IDN App sekarang ya.

3. Lakukan live streaming


Sobat MQ juga bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi streamer melalui IDN App. Ikuti caranya berikut ini. 
  • Buka di 'Menu Kreator' dari dashboard atau klik tanda '+' pada bagian bawah IDN App. 
  • Klik tanda ‘kamera’ dan mulai live streaming.
  • Jangan lupa sebelum melakukan live streaming baca dulu tips untuk melakukan live streaming di IDN App ya.
Dari dashboard IDN App akan terlihat semua informasi live stream kamu. Informasi mulai dari durasi streaming, jumlah live streaming, jumlah follower, total point, total gift, dan top gifter.

Lumayan banget bagi Sobat MQ yang suka cuap-cuap di depan kamera, kamu bisa mengasah kemampuan plus mendapatkan penghasilan. Buruan deh, cobain live streaming di IDN App!

4. Menulis Berita Sendiri


Tulis berita sendiri

Bagi Sobat MQ yang tidak suka tampil di depan kamera, kamu masih bisa mendapatkan penghasilan dengan mengirimkan tulisan ke IDN Times Community. Tulisan yang dimuat tentunya akan mendapatkan komisi.

Sobat MQ bisa bergabung bersama puluhan ribu member IDN Times Community. Hingga saat ini, jumlah member IDN Time Community lebih dari 60 ribu member lho! Jumlah ini tersebar di seluruh Indonesia.
Bagaimana cara menulis berita sendiri di IDN App?

Cara menulis berita sendiri di IDN App sangat mudah kok. Sobat MQ bisa menulis berita sendiri dengan mengikuti langkah-langkah ini ya. 
  • Klik tanda '+' dari home atau masuk ke profil, pilih 'menu kreator'
  • Klik symbol 'pena' di pojok kanan bawah. Kalau simbol kamera untuk live streaming.
  • Dari sini Sobat MQ bisa mulai menulis berita sendiri sesuai kategori topik yang ditulis.
  • Sebelum mengirimkan tulisan, Sobat MQ perlu membaca panduan menulis dari IDN Times Community ya.
  • Setelah tulisan jadi lengkap dengan gambar sesuai panduan dari IDN Times Community, Sobat MQ bisa klik tombol 'kirim'. Nanti tulisan yang masuk ke IDN Media akan dikurasi oleh tim moderasi IDN.
Bagi Sobat MQ yang mengirimkan tulisan ke IDN Media akan mendapatkan penghasilan berupa sejumlah poin. Poin ini bisa dikonversi dalam rupiah yang bisa di redeem ke rekening pribadi. Sobat MQ bisa membaca keterangan lengkap di IDN App dan mulai menulis.

Sekarang fitur-fitur di IDN App semakin lengkap. Melalui IDN App kita juga semakin mudah juga untuk menjadi kontributor IDN media, hanya bermodal smartphone atau gadget saja kita bisa tetap berkarya dan mendapatkan penghasilan dari rumah. 

Sudah cukup? Oh ternyata masih ada lagi fitur lain di IDN App yang menarik untuk dicoba. Yaitu adanya fitur-fitur hiburan. Yuk kita bahas lagi. 

5. Fitur-fitur hiburan IDN App, lengkap! 


Satu hal yang membuat IDN App berbeda dengan aplikasi baca berita lainnya adalah adanya fitur hiburan yang lengkap! Mulai dari aplikasi live streaming sampai aplikasi nonton film gratis dan quiz.

Menggabungkan aplikasi baca berita dan hiburan sekaligus adalah terobosan berkelas!

Ini dia fitur-fitur hiburan yang ada di aplikasi IDN App.

1. Fitur live streaming, IDN Live


Siapa generasi Milenial dan Gen-Z yang senang tampil di depan kamera? Kini IDN App telah memfasilitasi keinginan kamu lho! Bagi yang suka menonton para streamer melakukan live, terdapat juga fitur live chat dengan para streamer. Kita bisa berinteraksi dengan para streamer sambil bisa memberikan apresiasi lewat gift.

Di aplikasi IDN App semua pembaca bisa melakukan live streaming. Di bulan Mei 2023 lalu ada program #SemuaBisaLive. Program #SemuaBisaLive ini akan mendapatkan instant reward senilai Rp 10.000.000,-.

Sayangnya saya terlewat program ini, karena berbagai urusan di bulan Mei. Eits tapi jangan khawatir, IDN App selalu punya sesuatu yang baru setiap bulannya. Dan pastinya tetap bisa mendatangkan penghasilan. Inilah yang menjadi salah satu alasan saya menyukai IDN App!.

2. Fitur nonton film gratis, TrueID 


Aplikasi TrueID

Mau nonton film Indonesia dan film luar negeri secara gratis? Sobat MQ tak perlu donlot banyak aplikasi. Hanya lewat IDN App, Sobat MQ bisa menemukan film favorit disini. Ada fitur TrueID yang menyediakan beragam film pilihan.

Mulai dari film Indonesia, film Thailand, hingga drama Korea. Sobat MQ yang pertama kali menggunakan aplikasi IDN App, tak perlu khawatir mau nonton film apa. Karena terdapat menu 'Rekomendasi TrueID' yang merekomendasikan puluhan film, podcast, bahkan serial pendek yang bisa ditonton.

Saya mencoba menconton drama dengan episode yang pendek saja. Takutnya saya ketagihan jika nonton drama luar yang puluhan episode. Akhirnya saya menonton program Assalamualaikum Netizen dari keluarganya Fairuz A. Rafiq dan Soni Septian. Ada 5 episode dalam program ini. Setiap episodenya membahas cerita yang berbeda-beda yang menarik dan menginspirasi.

Kalau Sobat MQ mau menonton film atau program lain di TrueID IDN App caranya mudah kok! Sobat MQ bisa ikuti langkash dibawah ini ya.
  • Buka aplikasi IDN App
  • Pilih menu 'explore' di bagian bawah
  • Klik 'Nonton Film Gratis' True ID
  • Klik simbol '>'
  • Silakan memilih jenis film atau program acara yang ingin ditonton!
Terdapat banyak opsi tontonan, mulai dari film, serial, klip pendek, film Indonesia, film Thailand, dan Online Station. Online Station berisi tentang mini seri, podcast, bahkan serial pendek dari para konten kreator. 

Bahkan Fairuz A. Rafiq dan suami, Soni Septian, juga ada dialam list online kreator lho. Mereka mempunyai acara podcast bernama 'Suara Sonfai' Suara Sonfai lebih banyak menyuarakan tentang hubungan keluarga, perjuangan sosok, hingga  kisah inspirasi yang bisa dijadikan motivasi.

Bagaimana bagi pecinta K-Drama? Ada juga film Korea nih di TrueID. Penggemar K-Drama bisa ngumpul di TrueID IDN App! Terdapat berbagai judul yang tak asing seperti film Star, In Between, Plum Revolution, Magic Hour dan masih banyak lagi lho.

Berbagai banyak genre film yang bisa kamu pilih. Hayo kamu suka film yang bikin kasmaran atau bikin penasaran? lebih baik langsung cek TrueID di IDN App ya!

3. Fitur QUIZ


Quiz IDN App

Hei siapa yang gemar main tebak-tebakan? Di IDN App terdapat fitur 'Quiz' yang menyediakan berbagai pilihan permainan asah otak lho. Seru juga melakukan berbagai permainan di dalam aplikasi ini. Saya mencoba beberapa permainan yang tersedia. Dan...Quiz IDN App sukses bikin otak refresh.

Quiz yang saya mainkan adalah tebak rumah tokoh kartun. Katanya permainan ini untuk membuktikan seberapa bahagia masa kecil kita hihi. Tertarik membuktikan, saya pun mencobanya. Wow, tak disangka ternyata hasil akhir Quiz menunjukkan bahwa masa kecil saya cukup bahagia haha.

Saya bisa menjawab lima soal dengan benar. Pertanyaannya kita harus menebak rumah tokoh kartun. Ternyata ingatan saya tentang rumah-rumah tokoh kartun cukup tajam. Alhamdulillah.

Masih banyak jenis permainan asah otak lainnya yang bisa Sobat MQ mainkan di Quiz IDN App. Terdapat pilihan tag yang memudahkan pencarian seperti kartun 90-an, nostalgia 90an, divert me, dan masih banyak lagi. Seru banget punya aplikasi IDN App! Sobat MQ sudah mencoba main Quiz di IDN App belum?

Menjadi Ibu dan Hubungannya dengan Bacaan dan Hiburan


Ibu adalah sekolah
Yang jika engkau telah mempersiapkannya
Berarti engkau telah mempersiapkan suatu bangsa
Yang memiliki akar-akar yang baik


Syair Dr. Abdullah Nashih 'Ulwan dalam buku Prophetic Parenting for Boys: Cara Nabi SAW Mendidik Anak Laki-Laki karya Abu Abdurrahman Al-Faruq ini bisa menyadarkan kita semua tentang tugas besar menjadi seorang Ibu.

Cara ibu mendidik anak sangat erat kaitan dengan kebiasan dan bahan bacaan. Bagaimana Ibu mendapatkan informasi yang benar, turut mempengaruhi perilaku dan pola asuh ibu terhadap anak-anak. Ibu yang bijak hendaknya memilih bacaan tepat lagi bermanfaat. Karena Pengasuhan bukan hanya butuh pengalaman tetapi juga butuh pengetahuan. 

Ibu rumah tangga harus banyak membaca untuk menambah pengetahuan. Tak salah juga bila sesekali seorang ibu menikmati hiburan, supaya hidup penuh keseimbangan.

Pengetahuan dan menikmati hiburan bisa berjalan beriringan, agar tujuan menguatkan pondasi bangsa jadi jaminan. Mari jadi ibu rumah tangga yang punya pengetahuan dan penghasilan. 

Sobat MQ bisa membuktikan keunggulan IDN App sekarang. Bisa update pengetahuan sekaligus dapat hiburan dan penghasilan! Sudah donlot IDN App belum?


Referensi:
Al-Faruq, Abu Abdurrahman. 2020. Prophetic Parenting for Boys Cara Nabi SAW Mendidik Anak Laki-laki. Yogyakarta: Pro-U Media.
https://www.bps.go.id/pressrelease/2023/05/05/2001/februari-2023--tingkat-pengangguran-terbuka--tpt--sebesar-5-45-persen-dan-rata-rata-upah-buruh-sebesar-2-94-juta-rupiah-per-bulan.html#:~:text=Tingkat%20Pengangguran%20Terbuka%20(TPT)%20Februari,kerja%20yang%20terdampak%20COVID%2D19.
https://www.bps.go.id/indicator/12/1975/1/jumlah-penduduk-pertengahan-tahun.html
https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/02/07/pertumbuhan-melambat-jumlah-pengguna-media-sosial-global-capai-476-miliar-hingga-awal-2023
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

14 komentar

  1. IDN app bukan sekedar aplikasi berita ini mah. Informasi yang bisa didapatkan lengkap bener ya, bahkan ada live streamingnya yang berpotensi bisa dapat cuan darinya. Ah, keren ini mah

    BalasHapus
  2. zaman sekarang teknologi sudah makin maju,, baca berita juga harus makin maju tak hanya dari berlembar-lembar surat kabar ya mbak. IDN App sangat informatif sekali

    BalasHapus
  3. Nah iya, ada lho ibu2 yang juga menghalalkan segala cara agar anaknya bisa berprestasi huhu. Tapi emang anak copycat banget koo. Kita sebagai ibu juga wajib mendampingi ke-kritisan mereka. Jangan sampe dapet badai hoax, harus baca berita dari sumber valid kek IDN App ini.

    BalasHapus
  4. Waah ternyata lengkap banget ya fiturnya di aplikasi IDN, penasaran deh mau gabung jadi kontributornya 😃

    BalasHapus
  5. Bagus banget aplikasi IDN ya baru tahu saya,,,wajib instal nih buat rekomendasi bahan bacaan. makasih mbaa share artikelnya

    BalasHapus
  6. Emak2 baik pekerja di luar rumah atau di dalam rumah perlu meng-up grade pengetahuannya. IDN app tentunya akan lebih memudahkan karena tinggal klik saja

    BalasHapus
  7. Ternyata IDN app komplit fiturnya ya, tidak hanya baca berita tetapi ada juga streaming video juga, wajib dicoba ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Arief. Fitur live streaming nya itu lho yang membedakan dan bikin IDN app ini banyak disukai banyak orang

      Hapus
  8. Harus banget dong mbak... Apalagi IDN bukan hanya sekedar web berita, banyak banget insight, info oenting dan ilmu yang disuguhkan untuk bisa lebih memberi semangat untuk para Ibu rumah tangga

    BalasHapus
  9. Saya sudah download aplikasi IDN ini. Selain beritanya yang tepercaya, penyajian artikelnya pun tidak membosankan dengan kasa penulisan yang tidak kaku dan listicle.

    BalasHapus
  10. App IDN sangat membantu banget nie buat aq biar nggak ketinggalan berita. Apalagi klo live streamingnya di sharing pasti tambah bagus.

    BalasHapus
  11. Aku tuh paling pengen nyoba nulis berita sendiri di IDN Times. Padahal kesempatan menghasilkan cuan terbuka lebar, ide juga udah dikasih sama IDN Times, eksekusinya ini yg masyaAllah butuh effort mengalahkan rasa malas. Huhuhu..

    Keren ya IDN App, udah lengkap, up to date dan enak aja gitu dibaca. Banyak hiburannya pula haha

    BalasHapus
  12. Aku juga baca beritanya di IDN secara ga perlu pindah-pindah, update kok beritanya, secara ga pernah lihat TV wkwkwk, jadi dapatnya berita ya dari media digital

    BalasHapus
  13. IDN App asik banget menurutku,fiturnya kekinian, khususnya live streaming nya. Banyak insight yang bisa di dapat.

    BalasHapus

Posting Komentar