banner-imq

3 Rekomendasi Baju Renang Muslimah Mulai dari Rp 100 Ribuan

1 komentar

Hi SobatMQ!
Liburan akhir tahun telah usai, mari kembali ke rutinitas harian dan pola hidup sehat. Oh ya saya mau bertanya, adakah yang rutin melakukan berolahraga setiap hari? Berbicara olahraga, salah satu olahraga yang menarik adalah renang. Ada yang hobi renang?

Ide Bisnis mq

Fakta membuktikannya bahwa berolahraga secara teratur dan konsisten dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa dengan berolahraga raga 15-20 menit per hari dapat menurunkan resiko berbagai penyakit.

Salah satu olahraga yang dibutuhkan tubuh adalah olahraga penguatan otot. Manfaat olahraga penguatan otot untuk orang dewasa antara lain menjaga kesehatan jantung, pernapasan, meningkatkan massa otot, hingga menurunkan tekanan darah. Dan renang adalah salah satu olahraga penguatan otot yang minim resiko cedera.

Namun, bagi seorang muslimah, bukan hal mudah untuk bisa melakukan olahraga ini. Terlebih lagi jika tidak memiliki kolam renang sendiri. Sangat jarang sekali rumah yang memiliki kolam renang pribadi hehe. Untuk itu diperlukan baju renang yang proper agar leluasa melakukan olahraga renang di fasilitas umum.

Tips Memilih Baju Renang Muslimah yang Nyaman


Sebelum memilih wahana renang di tempat umum, sebagai muslimah yang menutup aurat dengan baik. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut terkait pemilihan baju renang muslimah yang nyaman.

1. Jenis Bahan


Bahan baju renang yang baik adalah bahan yang cepat kering dan tidak banyak menyerap banyak air. Sobat MQ bisa memilih bahan spandek atau bahan scuba untuk kenyamanan baju renang. Lebih baik jika bahan tersebut bisa anti kaporit.

2. Pilih Ukuran yang Sesuai


Sobat MQ sebaiknya (juga) memilih ukuran yang sesuai serta desain yang nyaman. Jangan terlalu ketat atau pun longgar. Sebagai muslimah, pakaian renang dengan model terusan atau jumpsuit, lengkap dengan jilbab trendy sangat cocok digunakan. Hal ini memungkinkan untuk menghindari terbukanya aurat saat berenang. Kamu juga sebaiknya membeli baju renang dengan ukuran diatas standar tubuh agar tidak tampak terlalu ketat.

3. Perhatikan Desain Pakaian Renang


Pilih baju renang yang menutup dada dan bagian pinggang ke bawah. Ada baju renang yang memiliki rok hingga ke batas paha. Saat ini sudah banyak sekali model baju renang muslimah yang menutup bentuk tubuh. Pastikan ada layer di bagian dada dan pinggang untuk menghindari penampakan siluet tubuh.

Rekomendasi Baju Renang Muslim yang Nyaman


Memilih baju renang yang sesuai dengan tips yang saya sebutkan diatas tentu saja tak mudah. Bagi yang senang berbelanja online di e-commerce, Sobat MQ harus membaca jelas deskripsi produk yang ingin dibeli. Pastikan kamu membaca detail produk dan ukuran baju renang yang dipilih.

Pengalaman saya membeli baju renang muslimah pertama kali berujung kecewa. Mungkin juga karena tindakan saya yang cenderung impulsif. Melihat ada diskon pada produk incaran, langsung check out tanpa membaca detail.

Akhirnya baju renang yang saya miliki tak banyak saya pakai. Ukuran yang terlalu ketat serta desain bagian dada tanpa layer membuat saya enggan menggunakannya. Untuk itu saya ingin merekomendasikan baju renang muslimah berikut ini.

1. Alivia Swimwear AS08


Swimwear

Bahan baju renang Muslimah Alivia swimwear terbuat dari poly spandex. Poly spandex memiliki karakteristik berbahan licin dan tidak banyak menyerap air. Pilihan warna Alivia sWimwear cukup banyak lho. Warna yang menarik mulai dari black, lavender, sage, grey, hingga salmon.

Desain Baju Renang Alivia Swimwear


Desain muslim yang stylish, Alivia swimwear terdiri atas hijab yang menyatu dengan baju renang, serta celana renang. Terdapat layer pada bagian dada yang menutupi bentuk dada. Pada bagian layer juga terdapat kancing sehingga memberi jaminan bahwa layer tidak terangkat. terdapat juga tali pengait di bagian dalam baju renang dan celana renang

Harga Baju Renang Alivia Swimwear


Memiliki variasi warna yang cukup komplit, Alivia swimwear dibanderol dengan harga mulai dari Rp 130.000,- hingga Rp 150.000,-. Tersedia ukuran M, L, XL, hingga 3XL. Rating pembeli untuk baju renang muslimah ini adalah 4.9/5 dari 576 ulasan. Rating yang cukup tinggi untuk baju renang muslimah.

2. Salmira Swimwear


Muslimah swimwear

Nah kalau Sobat MQ lebih menyukai baju renang yang tidak terlalu ketat, maka baju renang muslimah Salmira Swimwear bisa jadi pilihan kamu. Di desain dari bahan jersey dry fit, memungkinkan baju renang ini lebih ringan dan tidak mudah menyerap air.

Desain Salmira Swimwear


Salmira swimwear dibuat lebih 'gombrong' dari ukuran tubuh. Kamu nggak perlu khawatir siluet tubuh terlihat. Bentuk celana renang didesain dalam bentuk jogger, jadi sangat aman dari bentuk pola tubuh. Sedangkan bagian atasan dibuat model tunik serta 'mayung' dibagian bawah.

Oh ini salah satu desain baju renang yang sangat saya suka. Mengapa? karena pada bagian tangan terdapat handsock yang menahan lengan baju guna menghindari baju tertarik ke atas. Tersedia juga berbagai pilihan warna mulai dari black, navy, army, maroon, grey, hingga violet.

Harga Baju Renang Muslimah Salmira Swimwear


Baju renang muslimah Salmira swimwear terdiri atas bergo, tunik, serta jogger dengan ukuran mulai dari M fit to L, XL fit to XL, hingga 3XL. Harga satu set baju renang Salmira swimwear mulai dari Rp 147.500,- hingga Rp 170.000,-

3. Rocella Swimwear Marina


Baju renang muslimah

Kalau Sobat MQ yang ingin memiliki baju renang couple dengan buah hati? Bisa beli baju renang Rocella swimwear Marina. Dibuat dari bahan scubba yang tebal dan ringan tentu saja memberi kenyamanan ganda bagi penggunanya Sob.

Desain Baju Renang Rocella Swimwear Marina


Baju renang Rocella swimwear Marina dibuat dengan desain model jumpsuit alias model terusan. Terdapat rok dan layer yang sudah dijahit menyatu. Kamu tak perlu khawatir bagian aurat tersingkap saat berenang di tempat umum. Rok juga dibuat hingga sebatas lutut sehingga tak akan menampilkan bentuk tubuh saat berenang.

Dan yang paling saya suka adalah tersedia untuk ukuran anak dan dewasa, jadi bisa couple-an sama para bocah hehe. Untuk anak-anak mulai dari size XS yaitu mulai dari usia 5-6 tahun ya Sob.

Harga Baju Renang Rocella Swimwear Marina


Rating baju renang muslimah Rocella swimwear Marina adalah 4.9/5 dari 84 ulasan. Harga yang dibanderol untuk satu baju renang ukuran XS anak adalah Rp 189.750,- sedangkan ukuran ibu dewasa adalah Rp 287.500,-.

Itulah tiga rekomendasi baju renang muslimah yang bisa kamu coba. Dengan adanya desain baju muslimah yang syar'i seperti di atas, Sobat MQ tak perlu khawatir lagi aurat terbuka ketika harus berenang di fasilitas umum. Semoga bermanfaat.

Salam,
MQ
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

1 komentar

  1. Ingin sekali punya baju renang yang syari. Sayangnya sedikit sekali model baju renang yang gombor hingga ke mata kaki. Ditambah kaos kaki berenang yang menutup kaki jadi lebih mantap ya.

    BalasHapus

Posting Komentar