banner-imq

Harga Sewa Mobil Bulanan Batam, Ini 3 Rekomendasinya!

7 komentar

Hi SobatMQ!
Memiliki banyak mobilitas menjadikan kebutuhan akan mobil lebih prioritas. Tak ada salahnya memiliki mobil jika bisa dimiliki dengan dana pribadi atau bantuan pinjaman syariah. Namun jika masih mengalami kesulitan mendapati keduanya, maka rekomendasi sewa mobil bulanan Batam bisa menjadi solusinya.

Sewa mobil bulanan Batam

Ssss

Sewa Mobil Bulanan Batam


Sewa mobil bisa menjadi solusi bagi Sobat MQ yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas besar namun hemat biaya. Alih-alih mengeluarkan uang untuk membeli mobil, sewa mobil bulanan Batam bisa sangat diandalkan.

Sebelum melakukan transaksi sewa menyewa mobil, ada baiknya SobatMQ harus menyimak dulu beberapa ketentuan sewa mobil berikut ini.

1. Durasi penyewaan


Durasi penyewaan mobil memiliki beberapa varian, mulai dari sewa setengah hari (12 jam), full day (24 jam), mingguan, hingga bulanan. Ada juga yang melakukan sewa mobil secara tahunan. Biasanya dilakukan oleh perseorangan atau corporate yang tidak ingin menambah aset.

2. Dengan atau tanpa sopir


Sebagian kota besar di Indonesia, sudah lazim jika melakukan sewa menyewa mobil disertai dengan sopir. Tetapi untuk sewa mobil bulanan Batam, bisa dilakukan dengan atau tanpa sopir alias lepas kunci.

3. Memberikan tanda jadi


Setelah melakukan transaksi dan negosiasi sewa menyewa, pemberi sewa akan langsung meminta down payment atau tanda jadi. Hal ini sebagai tanda bahwa penyewa memang memiliki keseriusan melakukan penyewaan mobil.

4. Besaran uang tanda jadi


Jumlah uang tanda jadi sangat beragam. Tergantung dari durasi penyewaan. Uang tanda jadi sewa harian tentu berbeda dengan tanda jadi sewa mingguan atau bulanan. Besaran uang tanda jadi sebesar 10%-25% dari total biaya sewa.

5. Memberi dokumen pendukung


Syarat melakukan sewa menyewa mobil bagi pihak penyewa adalah memberikan fotocopy dokumen data diri seperti KTP dan SIM A yang masih berlaku. Dokumen yang diberikan harus bisa dibuktikan dengan dokumen asli. Kemudian pemberi sewa akan memberikan STNK mobil kepada penyewa.

ketentuan-ketentuan di atas akan memiliki tambahan syarat lain jika memang diperlukan oleh kedua belah pihak. Semisal untuk sewa mobil bulanan apakah diperlukan perjanjian mengenai biaya service, asuransi, biaya pajak dan sebagainya. Untuk itu kita perlu melihat kelebihan dan kelemahan sewa mobil bulanan.

Keuntungan Sewa Mobil Bulanan


1. Biaya sewa lebih murah


Dibandingkan harga sewa mobil harian, biaya sewa mobil bulanan tentu lebih banyak untungnya. Saya akan memberikan contoh perhitungannya. Pada umumnya biaya sewa mobil perhari untuk jenis Toyota Avanza 1.3 G AT tahun 2020 keatas seharga Rp 350.000,- per hari.

Jika dihitung sebulan maka didapat Rp 10.500.000, - Namun dengan melakukan sewa mobil bulanab, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sewa sebesar Rp 5 juta hingga Rp 7 juta saja. Lebih hemat kan?!

2. Bisa memilih berbagai jenis mobil


Keuntungan menggunakan jasa sewa mobil adalah kamu bebas memilih berbagai jenis mobil. Jenis mobil terbaru pun bisa kamu miliki, asalkan sesuai harganya. Kamu bisa gonta-ganti mobil terus nih hehe..

3. Bebas biaya perawatan


Menyewa mobil tentu saja tidak perlu melakukan perawatan, karena biaya sewa sudah termasuk biaya perawatan. Bagi yang enggan melakukan perawatan mobil seperti ke bengkel atau melakukan service lainnya, sebaiknya kamu menggunakan jasa sewa mobil bulanan Batam. Biaya sewa mobil bulanan sudah termasuk perawatan mobil. So jadi lebih hemat kan?

Kelemahan Sewa Mobil Bulanan


1. Biaya sewa bulanan harus dibayar sekaligus


Biaya sewa mobil bulanan yang harus dibayar di awal menjadi (terlalu) berat bagi penyewa. Apalagi jika mobil tersebut kurang dimanfaatkan secara maksimal. Rasanya seperti membuang-buang uang saja.

2. Performa mobil tak sesuai ekspektasi


Terkadang penyewa mendapat mobil yang kurang mendapatkan perawatan yang baik. Mobil yang kurang nyaman hingga mogok, tak jarang sering menjadi masalah. Kondisi mobil sewaan dengan mobil pemakaian pribadi tentu tak sama. Yang harus diperhatikan adalah mesin mobil tidak bermasalah.

3. Tak ada rasa memiliki


Menggunakan mobil sewaan memang tidak membuat penyewa menggunakan mobil dengan hati-hati. Tak jarang penyewa menggunakan mobil sewaan secara ugal-ugalan. Dengan dalih sudah membayar sewa untuk waktu tertentu, penyewa merasa 'bebas' melakukan apapun terhadap mobil tersebut.

Ada lagi kelemahan dan kelebihan sewa mobil bulanan lainnya? Kamu bisa tambahkan di kolom komentar ya. Jika Sobat MQ ingin melakukan sewa mobil bulanan di Batam? Saya akan memberikan rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Sewa Mobil Bulanan Batam


1. Balioh Trans Batam


Bagi SobatMQ yang tertarik untuk mengetahui harga sewa mobil bulanan Batam, kamu bisa menggunakan jasa sewa mobil Balioh Trans. Balioh Trans adalah salah satu perusahaan penyewaan transportasi yang telah lama berdiri di Bali. Pada tahun 2010, Balioh Trans telah bekerja sama dengan berbagai klien, baik personal maupun corporate. Jadi sangat cocok jika kamu menggunakan jasa sewa mobil di Balioh Trans.

Harga Sewa Mobil di Balioh Trans


Harga sewa mobil bulanan di Balioh Batam cukup beragam. Misalnya saja untuk jenis Daihatsu Ayla tahun 2016 hingga 2018 mulai dari Rp 3.500.000,- hingga Rp 4.000.000,- per bulan. Sedangkan untuk jenis Daihatsu Xenia tahun 2016 hingga 2021 mulai dari Rp 5.000.000,- hingga Rp 5.500.000,- Harga ini sudah termasuk asuransi kendaraan ya Sob.

Tertarik menggunakan jasa sewa mobil bulanan Batam di Balioh Trans? Kamu bisa menghubungi telepon di nomor +6287730384411 atau email ke baliohtrans@gmail.com. Customer service Balioh Trans buka 24 jam, dari Senin hingga Minggu.

2. Rent Car Batam


Rent Car Batam adalah jasa layanan transportasi di Batam. Jika Sobat MQ ingin menyewa mobil all in (sopir, bensin, dan parkir) kamu bisa menggunakan jasa Rent Car Batam. Jenis mobil yang disediakan mulai dari jenis mobil keluarga (5 seats) maupun mini bus dengan kapasitas 12 seats atau 15 seats.

Harga Sewa Mobil Rent Car Batam


Untuk harga sewa mobil di Rent Car Batam dengan jenis mobil keluarga sejenis Avanza (5 seats) mulai dari $10.0 untuk sekali jalan. Pilihan durasi penyewaan juga beragam mulai dari one way (sekali jalan), half day $35.0 (setengah hari), hingga full day sebesar $55.0

Untuk menggunakan jasa Rent Car Batam, kamu bisa menghubungi website rentcarbatam.id atau menghubungi Rent Car Batam di nomor telepon +6281374264545.

3. Trans Auto Batam


Trans Auto Batam adalah perusahaan jasa penyewaan mobil Batam. Sudah berpengalaman sejak tahun 2004 dalam hal penyewaan mobil secara personal, Trans Auto Mobil kemudian berbadan hukum sejak 2010. Tersedia berbagai pilihan mobil yang bisa disewa.

Harga Sewa Mobil di Trans Auto Batam


Toyota Avanza veloz tahun 2012-2022 mulai dari Rp 250.000,- sampai dengan Rp 300.000,0 per hari. Jenis mobil lainnya seperti Fortuner 2021 Rp1.600.000,- sedangkan jenis toyota Alphard Rp 3.000.000,- termasuk supir dan bensin. Tersedia juga berbagai jenis mobil lainnya di Trans Auto Mobil Batam. Sobat MQ bisa menghubungi Trans Auto Batam ya.

Penutup


Sewa mobil bulanan Batam yang sudah MQ sebutkan diatas bisa kamu jadikan referensi. Nggak ada salahnya menggali lebih banyak informasi atau cek on the spot dua atau tiga tempat sebelum melakukan deal transaksi.

Jangan sungkan untuk menanyakan detail do and don't dalam penyewaan agar transaksi menjadi nyaman. Semoga SobatMQ mendapat jasa sewa mobil bulanan Batam dengan harga bersahabat ya.

Salam,
MQ
Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)

Related Posts

7 komentar

  1. Masya Allah.. benar-benar pengetahuan baru banget buat Umma. Semoga segera bisa halan- halan ke Batam

    BalasHapus
  2. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan, ya. Kalau butuhnya sehari, ya, nyewa sehari saja. He-he. Itu yang Alphard 3 juta itu biaya sewa satu hari? Btw, kalau di Batam ada yang biasa pakai dolar gitu, ya? Perbatasan memang beda.

    BalasHapus
  3. Kalau main-main ke Batam bisa nih gunakan rekomendasi sewa mobil di Batam ini. Kalau ga langsung minta tolong, mbak Yuni buat handle. kan udah paham Batam.hehe

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu kalau bisa sewa mobil bulanan. Karena pernah juga sewa mobil tapi yang harian. Hemat setengahnya banget ya kalau yang bulanan. Biasanya kalau yang bulanan gini untuk perusahaan sih ya? lumayan banget dong bisa hemat budget.

    BalasHapus
  5. Harganya tentu bermacam-macam dengan fasilitas dan keunggulan yang ditawarkan ya mbak

    BalasHapus
  6. Memudahkan ya jika sewa mobil bulanan, biaya maintenance juga ga ada jadi lebih memudahkan, bisa ganti mobil lain juga jika bosan dengan mobil yang disewa saat ini

    BalasHapus
  7. Saya pernah tinggal di Batam selama 1,5 tahun lebih. Memang benar sih kalau menyewa mobil bulanan adalah solusi tepat slma di Batam sebab Batam tuh emang jauh banget kalau kemana mana blum lagi angkutan umumnya tidak banyak dan beberapa daerah tidak tersedia akses angkutan umum

    BalasHapus

Posting Komentar