banner-imq

Jadwal Dokter Anak Awal Bross Batam, Ini Jadwal Lengkapnya!


Hi SobatMQ!
Butuh informasi mengenai jadwal dokter anak Awal Bross Batam? Mengetahui jadwal dokter anak sepertinya memang harus menjadi perhatian orang tua. Soalnya anak-anak hanya ‘patuh’ pada orang yang telah dikenalnya saja.

Jadwal dokter Anak Bross Batam

Terlebih saat ini berbagai masalah penyakit anak sering menghinggapi mereka. Apalagi pasca libur lebaran, semua makanan susah difilter oleh anak-anak. Keadaan ini membuat imunitas buah hati seakan diuji. Untuk itu sebaiknya kita selalu siap siaga menjaga kesehatan keluarga.

Jika terpaksa harus membawa mereka ke rumah sakit. Orang tua setidaknya sudah mengetahui harus menuju ke rumah sakit mana. Salah satu rumah sakit rekomendasi yang ada di kota Batam adalah rumah sakit Awal Bross Batam.

Rumah Sakit Awal Bross Batam


Rumah sakit Awal Bross Batam adalah rumah sakit swasta yang berdiri sejak tanggal 26 Juni 2003. Saat ini rumah sakit Awal Bross (RSAB) sudah memiliki 2 cabang rumah sakit di Batam, yaitu RSAB Baloi (pusat) dan RSAB Botania. Dalam proses pendirian berikutnya adalah RSAB Batu Aji.

Mengutip dari laman awalbros.com menyebutkan rumah sakit Awal Bross di pusat kota Batam ini memiliki kapasitas sebanyak 212 tempat tidur. Sedangkan untuk rumah sakit Awal Bross Botania Batam yang baru diresmikan tanggal 22 Januari 2023 mempunyai kapasitas sebanyak 118 tempat tidur.

Rumah sakit Awal Bross Batam banyak menjadi tujuan orang berobat. Karena memang rumah sakit ini terletak di lokasi yang sangat strategis di tengah kita. Selain itu kualitas layanan dan kenyamanan pasien menjadi prioritas utama mereka.

Beberapa layanan unggulan yang ada di rumah sakit Awal Bross Batam adalah Pusat Pelayanan Jantung dan Pembuluh Darah (Heart Centre) serta Stroke Center. Semua layanan di RSAB terintegrasi dengan dengan layanan rumah sakit Awal Bross lainnya di Indonesia.

Salah satunya adalah ketersedian dokter spesialis anak yang banyak serta jadwal yang beragam. Kecuali hari libur, sabtu dan minggu, jadwal Dokter Anak Awal Bross Batam selalu ada. Jadi Moms tak perlu khawatir jika suatu waktu perlu mengunjungi dokter anak, silakan buat appointment ke dokter Anak di RSAB.

Jadwal Dokter Anak Awal Bross Batam


Dilansir dari website awalbros.com berikut jadwal Dokter Anak Awal Bross Batam pusat ( Baloi) dan RS Awal Bross Botania selengkapnya.

Poli anak


dr. Dewi Etta S, Sp.A, Mkes
Senin- Jumat
10.00-14.00 wib
19.00-20.30 wib

dr. Indra Yanti, Sp.A, MARS
senin-kamis 10.00-14.00 wib
Jumat 10.00-13.00 wib

dr. Lukman Bafadal, Sp.A
Senin-Jumat
10.00-12.30 wib
18.00-19.00 wib

Poli Homecare


dr. Edi Setiawan Tehuteru, SpA(K), MHA
Senin-Jumat
09.30-12.00 wib
16.00-18.00 wib

Jadwal Dokter Anak Awal Bross Botania Batam


Poli Anak

dr. Connie Raina Carissa, Sp.A
Senin-Jumat 14.10-16.00 wib

dr. Erman, Sp.A
Senin-Jumat 20.00-21.00 wib

dr. Syifa Armenda, M.Sc., Sp.A
Senin-Selasa 10.00-14.00 wib dan 17.00-19.00 wib
Rabu 10.00-14.00 wib
Kamis 10.00-14.00 wib dan 17.00-18.50 wib
Jumat 10.00-14.00 wib 17.00-19.00 wib

dr. Tisa Paramitha Sari Dyaningsih, Sp.A
Senin-Rabu, Jumat
08.00-12.0 0 wib dan 18.30-20.30 wib

Cara Membuat Janji Temu dengan Dokter Anak Awal Bross Batam


Untuk mengunjungi dokter Anak di rumah sakit Awal Bross, Sobat MQ sebaiknya membuat janji temu (appointment) terlebih dahulu baik melalui website ataupun melalui aplikasi. Lakukan appointment minimal 1 hari sebelum jadwal kunjungan melalui:
  • Whatsapp 0811181777 via chat bot 24 jam
  • Website Halo Awal Bross paling lambat H-1 kunjungan
  • Aplikasi Stardok donlot di Play Store atau App Store, serta
  • Aplikasi Mobile JKN

Kamu bisa mengunjungi rumah sakit Awal Bross ke alamat di bawah ini.

RS Awal Bross Batam
Jln Gajah MAda No. Kav 1
Telp 431 777

RS Awal Bross Botania
Jl. Raja Ali Kelana
Kel Belian
Kec Batam Kota
telp 0778-8098888

Tipe-tipe Kelas Rumah Sakit di Indonesia


Menurut data Data ini berdasarkan data SIRS (Sistem Informasi Rumah Sakit) Kemenkes RI, tipe Rumah Sakit Awal Bross Batam di jalan Gajah Mada Baloi adalah tipe B. Sedangkan RS Awal Bross Botania Batam merupakan rumah sakit swasta tipe C.

Berdasarkan Permenkes RI no 30/2029 pasal 17 tentang klasifikasi dan perizinan rumah sakit, tipe rumah sakit umum di Indonesia terdiri atas beberapa kelas, diantaranya:
  1. Rumah Sakit umum kelas A
  2. Rumah Sakit umum kelas B
  3. Rumah Sakit umum kelas C dan
  4. Rumah Sakit umum kelas D

Rumah sakit ini diklasifikasi berdasarkan kriteria bangunan dan prasarana, kemampuan pelayanan, SDM dan peralatan pendukung.

Rumah Sakit Tipe A

Rumah sakit umum tipe A adalah rumah sakit yang memiliki fasilitas dan kemampuan medik paling sedikit 4 spesialis dasar, 5 penunjang medik spesialis, 12 spesialis lain selain spesialis dasar, dan 13 sub spesialis.

Rumah Sakit Tipe B

Rumah sakit umum tipe B adalah rumah sakit yang memiliki fasilitas dan kemampuan medik paling sedikit 4 spesialis dasar, 4 penunjang medik spesialis, 8 spesialis lain selain spesialis dasar, dan 2 sub spesialis dasar.

Rumah Sakit Tipe C

Rumah sakit umum tipe C adalah rumah sakit yang memiliki fasilitas dan kemampuan medik paling sedikit 4 spesialis dasar.

Rumah Sakit Tipe D

Rumah sakit umum tipe D adalah rumah sakit yang memiliki fasilitas dan kemampuan medik paling sedikit 2 spesialis dasar.

Demikianlah jadwal dokter Anak Awal Bross Batam yang bisa Mom's kunjungi. Kamu bisa menyesuaikan dengan jadwal kamu untuk membuat janji ke dokter anak sebelum melakukan lakukan kunjungan ke sana. Semoga bermanfaat dan sehat selalu ya

Salam,
MQ

Referensi:
https://awalbros.com/branch/batam/
https://sirs.kemkes.go.id/fo/home/profile_rs/
https://awalbros.com/tonggak-sejarah

Ide Bisnis MQ
Hi, selamat datang di blog Ide Bisnis MQ. Semoga Sobat MQ bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dari tulisan di blog ini. Jika ingin bekerja sama silakan email di kontak blog ya :)
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar